Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chip Samsung Exynos Akan Muncul di Ponsel Motorola?

Kompas.com - 21/03/2019, 08:09 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Chip buatan Samsung yang disematkan di seri Galaxy A50, Exynos 9610, disinyalir bakal ikut muncul di sebuah ponsel terbaru dari Motorola.

Hal ini diketahui dari bocoran screenshot situs benchmark Geekbench yang berisi paparan kinerja dan spesifikasi teknis dari ponsel yang bernama "Motorola One VIsion" itu.

Berdasarkan situs tersebut, terpampang informasi bahwa perangkat terkait memiliki motherboard "erd9610" dipadukan dengan RAM 6 GB.

Baca juga: Galaxy A30 dan Galaxy A50, Ponsel Menengah dengan Baterai Premium

Apabila benar, maka Motorola One Vision bakal menjadi ponsel pertama dari Motorola yang dipasangi chip Exynos dari Samsung.

Selama ini chip Exynos tak banyak dipakai oleh pabrikan lain di luar Samsung. Satu vendor ponsel yang diketahui pernah meggunakan Exynos di ponselnya adalah Meizu.

Ilustrasi hasil benchmark Motorola One VisionGeekbench Ilustrasi hasil benchmark Motorola One Vision

Nama "Motorola Vision One" sendiri kemungkinan mengindikasikan bahwa produk ini termasuk dalam keluarga ponsel Android One, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (21/3/2019).

Akan tetapi, ada juga dugaan bahwa "Vision One" hanya kode nama dan sang perangkat bakal memiliki julukan resmi "Motorola P40".

Baca juga: Motorola Luncurkan 4 Varian Moto G7

Selain Exynos 9610, spesifikasinya disebutkan termasuk kamera ganda di bagian punggung yang salah satunya beresolusi 48 megapiksel, baterai 3.500 mAh, port USB type-C, serta sistem operasi Android 9.0 Pie versi polos.

Bocoran terdahulu memperlihatkan Motorola P40 memiliki layar berukuran 6,2 inci. Kamera depan tertanam langsung di layar (hole punch) di sudut kiri atas. Lalu, di bingkai bawah layar terdapat logo Motorola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com