Chip Samsung Exynos Akan Muncul di Ponsel Motorola?

Kompas.com - 21/03/2019, 08:09 WIB
Ilustrasi render Motorola P40 @OnLeaksIlustrasi render Motorola P40
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Chip buatan Samsung yang disematkan di seri Galaxy A50, Exynos 9610, disinyalir bakal ikut muncul di sebuah ponsel terbaru dari Motorola.

Hal ini diketahui dari bocoran screenshot situs benchmark Geekbench yang berisi paparan kinerja dan spesifikasi teknis dari ponsel yang bernama "Motorola One VIsion" itu.

Berdasarkan situs tersebut, terpampang informasi bahwa perangkat terkait memiliki motherboard "erd9610" dipadukan dengan RAM 6 GB.

Baca juga: Galaxy A30 dan Galaxy A50, Ponsel Menengah dengan Baterai Premium

Apabila benar, maka Motorola One Vision bakal menjadi ponsel pertama dari Motorola yang dipasangi chip Exynos dari Samsung.

Selama ini chip Exynos tak banyak dipakai oleh pabrikan lain di luar Samsung. Satu vendor ponsel yang diketahui pernah meggunakan Exynos di ponselnya adalah Meizu.

Ilustrasi hasil benchmark Motorola One VisionGeekbench Ilustrasi hasil benchmark Motorola One Vision

Nama "Motorola Vision One" sendiri kemungkinan mengindikasikan bahwa produk ini termasuk dalam keluarga ponsel Android One, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (21/3/2019).

Akan tetapi, ada juga dugaan bahwa "Vision One" hanya kode nama dan sang perangkat bakal memiliki julukan resmi "Motorola P40".

Baca juga: Motorola Luncurkan 4 Varian Moto G7

Selain Exynos 9610, spesifikasinya disebutkan termasuk kamera ganda di bagian punggung yang salah satunya beresolusi 48 megapiksel, baterai 3.500 mAh, port USB type-C, serta sistem operasi Android 9.0 Pie versi polos.

Bocoran terdahulu memperlihatkan Motorola P40 memiliki layar berukuran 6,2 inci. Kamera depan tertanam langsung di layar (hole punch) di sudut kiri atas. Lalu, di bingkai bawah layar terdapat logo Motorola.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X