Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gadget Pendamping Galaxy S10 yang Bikin Sehat dan Nggak "Ansos"

Kompas.com - 21/03/2019, 14:15 WIB
Andreas Lukas,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

BURSA, KOMPAS.com - Selain trio Galaxy S10, S10+, dan S10e, Samsung juga memperkenalkan dua perangkat lain yang melengkapi ekosistem Galaxy.

Masing-masing adalah arloji pintar “Galaxy Watch Active” dan earphone nirkabel “Galaxy Buds”.

Galaxy Watch Active adalah penerus Galaxy Gear Sport, dengan desain lebih kekinian dan fitur kesehatan yang semakin kaya. Konstruksinya pun masih kokoh, dengan sertifikasi anti-air dan anti-debu IP68 dan 5ATM (military grade).

Arloji pintar ini bisa mendeteksi hingga 39 aktivitas, sehingga pengguna bisa melihat rekam jejak pergerakan tubuhnya dengan lebih akurat. Setiap hari, pengguna juga diingatkan untuk tak malas bergerak.

“Saat jalan cepat, lari, atau bersepeda, semuanya mampu diidentifikasi dengan tepat. Kalau sudah diam terlalu lama, Watch Active juga bakal mengingatkan pengguna untuk bergerak,” kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqon, Selasa (19/3/2019), dalam sesi workshop Galaxy S10 di Bursa, Turki.

Selanjutnya, Galaxy Buds yang merupakan pembaruan dari Galaxy Gear IconX juga dijanjikan mampu mengantarkan audio prima dengan teknologi AKG.

Galaxy Buds juga dilengkapi dual-microphone bersifat adaptif. Gunanya untuk memperalus peralihan dari channel audio saat berbicara ke channel audio ketika mendengarkan musik.

Yang spesial, Galaxy Buds juga dilengkapi fitur “Ambient Sound Mode”. Jika diaktifkan, pengguna bisa mendengarkan lagu sembari masih memerhatikan suara sekeliling, sehingga tak jadi anti-sosial (ansos).

Earphone biasanya terlalu kedap suara. Padahal, untuk hal-hal tertentu, penting untuk tetap menyimak suara luar,” kata Taufiq Furqon.

“Misalnya ketika menunggu pengumuman kereta yang bakal masuk atau MRT,” ia menambahkan.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy Buds, Pesaing Kuat AirPods

Yang terpenting, kata Taufiq, pengguna Galaxy S10, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Buds, bisa lebih praktis ketika sedang melancong. Tak perlu bawa banyak charger, cukup satu untuk semua.

Hal ini dimungkinkan fitur “PowerShare” pada Galaxy S10. Cukup letakkan Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds di punggung Galaxy S10, maka perangkat-perangkat itu akan terisi dayanya.

Meski merupakan pendamping ideal dari Galaxy S10, Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds tetap bisa digunakan bersama ponsel Samsung lainnya, bahkan perangkat Android merek lain.


Baca juga: Jay Subyakto Beberkan Tips Bikin Video Keren dengan Smartphone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com