Kompas.com - 21/03/2019, 14:15 WIB

BURSA, KOMPAS.com - Selain trio Galaxy S10, S10+, dan S10e, Samsung juga memperkenalkan dua perangkat lain yang melengkapi ekosistem Galaxy.

Masing-masing adalah arloji pintar “Galaxy Watch Active” dan earphone nirkabel “Galaxy Buds”.

Galaxy Watch Active adalah penerus Galaxy Gear Sport, dengan desain lebih kekinian dan fitur kesehatan yang semakin kaya. Konstruksinya pun masih kokoh, dengan sertifikasi anti-air dan anti-debu IP68 dan 5ATM (military grade).

Arloji pintar ini bisa mendeteksi hingga 39 aktivitas, sehingga pengguna bisa melihat rekam jejak pergerakan tubuhnya dengan lebih akurat. Setiap hari, pengguna juga diingatkan untuk tak malas bergerak.

“Saat jalan cepat, lari, atau bersepeda, semuanya mampu diidentifikasi dengan tepat. Kalau sudah diam terlalu lama, Watch Active juga bakal mengingatkan pengguna untuk bergerak,” kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqon, Selasa (19/3/2019), dalam sesi workshop Galaxy S10 di Bursa, Turki.

Selanjutnya, Galaxy Buds yang merupakan pembaruan dari Galaxy Gear IconX juga dijanjikan mampu mengantarkan audio prima dengan teknologi AKG.

Galaxy Buds juga dilengkapi dual-microphone bersifat adaptif. Gunanya untuk memperalus peralihan dari channel audio saat berbicara ke channel audio ketika mendengarkan musik.

Yang spesial, Galaxy Buds juga dilengkapi fitur “Ambient Sound Mode”. Jika diaktifkan, pengguna bisa mendengarkan lagu sembari masih memerhatikan suara sekeliling, sehingga tak jadi anti-sosial (ansos).

Earphone biasanya terlalu kedap suara. Padahal, untuk hal-hal tertentu, penting untuk tetap menyimak suara luar,” kata Taufiq Furqon.

“Misalnya ketika menunggu pengumuman kereta yang bakal masuk atau MRT,” ia menambahkan.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy Buds, Pesaing Kuat AirPods

Yang terpenting, kata Taufiq, pengguna Galaxy S10, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Buds, bisa lebih praktis ketika sedang melancong. Tak perlu bawa banyak charger, cukup satu untuk semua.

Hal ini dimungkinkan fitur “PowerShare” pada Galaxy S10. Cukup letakkan Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds di punggung Galaxy S10, maka perangkat-perangkat itu akan terisi dayanya.

Meski merupakan pendamping ideal dari Galaxy S10, Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds tetap bisa digunakan bersama ponsel Samsung lainnya, bahkan perangkat Android merek lain.


Baca juga: Jay Subyakto Beberkan Tips Bikin Video Keren dengan Smartphone

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.