Ponsel “Murah” Pesaing Mulai Banyak, Ini Tanggapan Xiaomi

Kompas.com - 21/03/2019, 21:32 WIB
Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, memamerkan ponsel Redmi Note 7 usai acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (21/3/2019). KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWISteven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, memamerkan ponsel Redmi Note 7 usai acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar ponsel segmen menangah-bawah kian ketat. Mulai banyak vendor ponsel yang banting setir demi merengkuh pasar strategis tersebut, dengan merilis produk-produk berbenderol relatif murah.

Jika dulu di Indonesia Xiaomi menjadi merek yang paling lekat dengan label "ponsel murah berspesifikasi mumpuni”, kini beberapa pesaingnya mulai melakukan hal yang sama.

Sebut saja Samsung yang baru saja menelurkan Galaxy M10 dengan banderol Rp 1,7 juta. Lalu, akan disusul pula dengan serangkaian seri Galaxy A baru yang menyasar segmen pasar serupa. Namun, Xiaomi mengaku tetap santai dan tak terlalu gelisah akan hal tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy M10 Mulai Dijual di Indonesia 27 Maret, Harga Rp 1,7 Juta

"Kami menikmati karena telah menguasai kompetisi dan kami akan memberikan lebih banyak lagi yang terbaik untuk konsumen Indonesia," ujar Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, usai acara peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Ia menambahkan, dengan makin banyaknya vendor yang meramaikan pasar segmen menengah, konsumen justru akan diuntungkan karena tersedia lebih banyak pilihan.

"Kompetisi yang semakin ketat itu lebih baik, karena berarti semua orang berlomba-lomba menghadirkan produk yang terbaik. Ujung-ujungnya yang menentukan adalah pengguna," imbuhnya.

Baca juga: Diresmikan Xiaomi, Ini Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Xiaomi hari ini telah resmi merilis Redmi Note 7 di pasar Indonesia. Harga yang dipatok untuk varian memori paling kecil, yakni RAM 3 dan media internal 32 GB, adalah Rp 1.999.000.

Harga itu terbilang kompetitif melihat spesifikasi yang diusung cukup memikat. Salah satu fitur yang ditonjolkan adalah kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel yang ditemani kamera sekunder 5 megapiksel.

Harga yang dibanderol terbilang murah dibanding Redmi Note 7 yang dijual di India dan China. Untuk varian yang sama, Redmi Note 7 dijual seharga 999 yuan di Negeri Tirai Bambu atau setara Rp 2,1 jutaan.

Baca juga: Ponsel Galaxy A Terbaru Segera Masuk Indonesia, Geser Galaxy J

Sementara di India, Redmi Note 7 dijual 9.999 rupee atau Rp 2,05 juta. "Sesuai nilai dan filosofi kami, untuk menikmati teknologi dan inovasi terbaru tidak harus dibayar mahal," pungkas Steven.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X