Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi Ajak Mi Fans Beli Produk Resmi Ketimbang “BM”

Kompas.com - 22/03/2019, 06:53 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan Redmi Note 7 ke tanah air. Selama beberapa bulan belakangan, Mi Fans Indonesia ramai memperbincangkan ponsel ini. 

Alasannya, Redmi Note 7 membawa desain baru dibanding lini Redmi sebelumnya. Terlebih, fitur yang ditonjolkan cukup menarik, yakni kemampuan kamera utama 48 megapiksel. 

Tak ayal, banyak Mi Fans di Indonesia berusaha mendapatkan Redmi Note lebih awal dengan cara membeli ponsel ilegal alias black market (BM).

Baca juga: Diresmikan Xiaomi, Ini Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Hal ini disayangkan oleh Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, yang hadir dalam peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019). 

"Mungkin karena permintaan yang tinggi sekali (sehingga memilih produk BM). Tapi harga ponsel black market lebih tinggi (dibanding resmi)," ujar Steven.

Ia pun mendorong Mi Fans untuk memilih produk resmi, seperti Redmi Note 7 yang akan mulai dijual di toko-toko di Indonesia pada 27 Maret mendatang. 

"Dengan membeli produk resmi akan lebih banyak benefit yang diperoleh. Konsumen juga lebih tenang menggunakannya," imbuh Steven. 


Kampanye #mendingresMI 

Steven melanjutkan, salah satu strategi yang digerakkan Xiaomi untuk memangkas peredaran produk black market adalah dengan menggelar kampanye anti-BM berslogan #mendingresMI. 

Kampanye tersebut bertujuan untuk mengedukasi para pengguna bahwa ada banyak keuntungan dengan membeli produk resmi dibanding BM.

Sebagai informasi, dari pantauan KompasTekno per tanggal 21 Maret 2019, harga Redmi Note 7 versi black market varian RAM 4 dan internal 64 GB dijual pada kisaran Rp 3,5 jutaan. 

Baca juga: Ponsel "Murah" Pesaing Mulai Banyak, Ini Tanggapan Xiaomi

Harga tersebut Lebih mahal satu jutaan dibanding harga resmi Redmi Note 7 varian yang sama, yakni Rp 2,6 juta.

Xiaomi pun menjanjikan garansi resmi Redmi Note 7 hingga 18 bulan, alih-alih 12 bulan seperti vendor kebanyakan. Tentu, produk BM tak mendapat garansi resmi dari Xiaomi.

Redmi Note 7 akan mulai penjualan perdananya pada 27 Maret mendatang di e-commerce Lazada, Mi.com, dan gerai offline Authorized Mi Store.  

Selain varian memori RAM 4 GB/64 GB, ada pula varian memori RAM 3 GB /32 GB yang dibanderol Rp 1,9 juta.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Tak Lagi Layani Servis Ponsel BM


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com