Kapan Redmi Note 7 Pro Masuk Indonesia, Xiaomi?

Kompas.com - 22/03/2019, 09:47 WIB
Redmi Note 7 ProPhone Arena Redmi Note 7 Pro

KOMPAS.com - Redmi Note 7 resmi melenggang di pasar smartphone kelas menengah Tanah Air. Kendati demikian, masih banyak Mi Fans Indonesia yang bertanya-tanya, apakah versi "Pro" akan turut diboyong Xiaomi ke Indonesia atau tidak?

Sayangnya, Mi Fans harus gigit jari jika memang menantikan Redmi Note 7 Pro. Sebab, Xiaomi masih belum berencana mendatangkan model tersebut ke Indonesia.

"Untuk Redmi Note 7 Pro saat ini hanya tersedia di pasar China dan India saja," jawab Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia saat ditemui awak media usai peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (22/3/2019).

Baca juga: Diresmikan Xiaomi, Ini Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Ia sesumbar bahwa, dengan Redmi Note 7 yang ada saat ini, pihaknya yakin sudah cukup memuaskan konsumen Indonesia. Seperti yang dikatakan Steven, Redmi Note 7 Pro memamg telah dijual resmi di China dan India.

Secara spesifikasi, sejatinya Redmi Note 7 Pro  tak terlalu banyak berbeda dengan Redmi Note 7. Salah satu perebedaan terdapat pada dapur pacu, di mana Redmi Note 7 Pro mengandalkan Snapdragon 675, sementara Redmi Note 7 menggunakan Snapdragon 660.

Hanya saja, untuk versi Redmi Note 7 Pro, kapasitas memori yang tersedia lebih besar yakni RAM 6 GB dan media internal 128 untuk versi China, sementara versi India juga tersedia pilihan RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Baca juga: Redmi Note 7 Pro Diperkenalkan dengan Snapdragon 675

Satu lagi perbedaan antara Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro terletak di sensor kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX586 untuk Redmi Note 7 Pro. Sensor ini berbeda dengan milik Redmi Note 7 yang mengandalkan ISOCELL GM-1 besutan Samsung.

Sektor lain terbilang serupa, termasuk kamera sekunder 5 megapiksel. Kamera depan Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro sama-sama beresolusi 13 megapiksel.

Ukuran layarnya pun demikian. Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro mengusung display berdigonal 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Baterainya juga berkapasitas 4.000 mAh, serta menjalankan OS Android 9 Pie berlapis antarmuka MIUI 10.

Baca juga: Kamera 48 Megapiksel Redmi Note 7, Asli atau Sekadar "Gimmick"?

Kontektor USB-C dan jack audio 3,5 mm juga tersedia baik di Redmi Note 7 maupun maupun Redmi Note 7 Pro. Di China, Redmi Note 7 Pro dijual seharga 1.599 yuan (Rp 3,3 jutaan) dan di India dijual seharga 16.999 rupee (Rp 3,4 juta) untuk model dengan memori 6 GB/128 GB.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X