Melihat Redmi Note 7 dari Segala Sisi

Kompas.com - 22/03/2019, 19:34 WIB
Tampilan depan Redmi Note 7 dan kotak kemasan Kompas.com/Wahyunanda Kusuma PTampilan depan Redmi Note 7 dan kotak kemasan

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya memboyong Redmi Note 7 setelah banyak dinanti penggemarnya di Indonesia. Ponsel ini cukup ramai diperbincangkan di ranah maya karena beberapa fitur baru yang dibawa ke lini Redmi.

Utamanya ada di desain. Dari tampilan muka, Redmi Note 7 hanya menyisakan sedikit takik mungil yang menjorok di atas display, atau dalam bahasa Xiaomi disebut dot drop display.

Dengan takik yang kecil itu, alhasil layar tampak lebih lega, sebab bingkai bagian bawah juga semakin menipis. Takik tersebut difungsikan sebagai rumah kamera depan beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2.

Layar IPS LCD berukuran 6,3 inci ini memiliki rasio aspek 19,5:9 dan mendukung resolusi 2380 x 1080 piksel. Beralih ke bagian punggung, Xiaomi turut menampilkan desain baru dengan pulasan warna gradasi.

Bagian ini berlapis material kaca sehingga tampak sedikit premium, meskipun bahan yang digunakan tetaplah plastik.

Di sudut kiri atas tersemat modul kamera ganda dengan kamera utama beresolusi 48 megapiksel berbukaan f/1.8 dan kamera sekunder 5 megapiksel dengan bukaan diafragma f/2.4.

Baca juga: Kamera 48 Megapiksel Redmi Note 7, Asli Atau Sekadar “Gimmick”?

Kamera ganda di pungung Redmi Note 7 yang tersusun vertikal. Kamera utama beresolusi 48 megapiksel, bukaan lensa f/1.8 dan kamera sekunder 5 megapiksel, bukaan f/2.4Kompas.com/Wahyunanda Kusuma P Kamera ganda di pungung Redmi Note 7 yang tersusun vertikal. Kamera utama beresolusi 48 megapiksel, bukaan lensa f/1.8 dan kamera sekunder 5 megapiksel, bukaan f/2.4
Seperti biasa, di bawah kamera terdapat LED flash untuk menunjang cahaya saat pengambilan gambar. Di tengah-tengah punggung, terpatri panel pemindai sidik jari yang membulat.

Di balik cangkang yang tampak mengilap itu terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh. Bergeser ke sisi atas, tampak lubang jack audio 3,5mm dan sensor IR blaster yang berfungsi sebagai pengendali jarak jauh.

Di sisi kanan, terdapat tombol daya yang ditemani tombol volume. Sementara di sisi kiri, terdapat slot kartu SIM yang bersifat hybrid.

Slot kartu SIM yang bersifta hybrid, di mana pengguna bisa memilih anatra menggunakan dua kartu SIM atau mengorbankan salah satunya untuk memperluas ruang penyimpanan dengan microSd dengan maksimal kapasitas 512 GB.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma P Slot kartu SIM yang bersifta hybrid, di mana pengguna bisa memilih anatra menggunakan dua kartu SIM atau mengorbankan salah satunya untuk memperluas ruang penyimpanan dengan microSd dengan maksimal kapasitas 512 GB.
Sehingga pengguna harus memilih akan menggunakan untuk dua kartu SIM atau mengorbankan salah satunya untuk mengekspansi memori internal hingga 512 GB dengan microSD.

Di bagian bawah hanya ada port USB-C untuk pengisian daya dan speaker grill. Pengisian daya sudah didukung Quick Charge 4.0, namun adaptornya harus dibeli secara terpisah.

Baca juga: Diresmikan Xiaomi, Ini Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Untuk "jeroannya", Redmi Note 7 diotaki chipset Snapdragon 660 yang dipadu dengan konfigurasi RAM 3 GB dan internal 32 GB, serta RAM 4 GB dan internal 64 GB. Ponsel ini dijalankan dengan Android 9.0 Pie dan dilapisi antarmuka MIUI 10.

Bagaimana penampilan terbaru dari Redmi Note 7 dari berbagai sisi, simak selengkapnya di tautan ini.

Simak juga video unboxing dan hands-on Redmi Note 8 melalui tautan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X