Indikasi Kuat Samsung Galaxy A90 Berkamera "Pop-up"

Kompas.com - 23/03/2019, 08:37 WIB
Halaman Samsung Indonesia indikasikan Galaxy A90 akan mengusung kamera opo-up.Yudha Pratomo/Kompas Tekno Halaman Samsung Indonesia indikasikan Galaxy A90 akan mengusung kamera opo-up.

KOMPAS.comSosok Galaxy A90 hingga kini masih misterius, namun petunjuk tentang calon ponsel baru dari Samsung tersebut belakangan telah bertebaran di situs Samsung sendiri.

Kali ini situs Samsung Indonesia dikabarkan memberi indikasi kuat bahwa Galaxy A90 akan memiliki layar luas yang memenuhi bagian depan berkat teknologi kamera pop-up, meskipun secara tidak langsung.

"Layar infinity display tanpa poni (notchless) hanya tersedia di Galaxy A90," begitu sebut sebuah kalimat dalam laman yang disinyalir berasal dari situs Samsung Indonesia.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30

Laman dimaksud kini sudah dihapus, tapi tangkapan layarnya sempat diambil dan beredar, seperti tampak dalam gambar di atas.

Sejauh ini hanya ada dua cara untuk menyembunyikan kamera depan agar tampilan layar bisa penuh hingga ke bagian atas, yakni dengan menempatkannya di "poni" atau di dalam bodi ponsel lewat mekanisme pop-up.

Ponsel seri Galaxy A baru yang sudah muncul, yakni Galaxy A10 hingga Galaxy A50, diketahui memiliki poni di layar. Nah, apabila Galaxy A90 tidak memiliki poni, bisa disimpulkan bahwa kamera depannya disembunyikan di dalam perangkat.

Baca juga: Situs Samsung Ungkap Keberadaan Galaxy A90 dengan Kamera "Pop-up"

Apabila benar, maka Galaxy A90 bakal menjadi smartphone pertama dari Samsung yang memiliki kamera pop-up, menyusul pabrikan lain seperti Vivo dan Oppo.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (23/3/2019) selain keberadaan kamera pop-up, bocoran lain dari Galaxy A90 juga semakin banyak bermunculan di dunia maya. Baru-baru ini, Galaxy A90 dikabarkan akan mengusung baterai yang lebih kecil dari Galaxy A50.

Galaxy A90 disinyalir akan dibekali baterai sebesar 3.610 mAh, sementara Galaxy A50  memiliki baterai 4.000 mAh.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X