Situs Resmi Sempat Pajang Foto Huawei P30 sebelum Peluncuran

Kompas.com - 25/03/2019, 10:36 WIB

KOMPAS.com - Huawei bakal menggelar acara peluncuran ponsel flagship P30 dan P30 Pro di Paris pada Selasa (26/3/2019). Sebelum hari peluncuran, bocoran kian deras berlalu-lalang di internet.

Menariknya, situs resmi Huawei asal Belanda secara tidak sengaja mengunggah foto kedua smartphone tersebut. Namun, halaman yang memampang smartphone P30 dan P30 Pro tersebut telah dihapus oleh pihak Huawei.

Untungnya, foto-foto Huawei P30 dan P30 Pro itu sempat ditangkap oleh beberapa pengamat dan pembocor teknologi, salah satunya Evan Blass. Melalui akun Twitternya, Evan mengunggah sederet gambar yang tadinya terpampang di situs Huawei tersebut. Begini penampakannya.

Berdasarkan foto dari situs resmi Huawei, smartphone Huawei P30 dan P30 Pro memiliki desain dan konfigurasi kamera yang seirama dengan rumor-rumor sebelumnya.

Baca juga: Tiga Varian Huawei P30 Siap Melenggang ke Indonesia

Huawei P30 Pro memiliki desain curved display dilengkapi dengan takik ala tetesan air (waterdrop). Di belakangnya terpatri empat kamera belakang yang hingga saat ini belum diketahui spesifikasi masing-masing sensor kamera, baik di depan maupun belakang.

Sementara Huawei P30 reguler mengusung layar konvensional, tak melengkung, dan juga memiliki takik waterdrop sebagai wadah kamera depan serupa dengan varian P30 Pro. Meski begitu, berbeda dengan P30 Pro, P30 memiliki tiga kamera di punggungnya.

Evan juga mengunggah sederet gambar yang mengungkap bonus yang bakal pembeli dapatkan ketika memesan Huawei P30 atau P30 Pro sebelum 8 April 2019 melalui postingan berikutnya.

Berdasarkan gambar tersebut, bonus yang bakal didapat peminat mencakup Sonos One speaker (untuk pemesanan P30) dan Sonos One speaker dengan tambahan sebuah wireless charger (untuk pemesanan P30 Pro).

Kendati begitu, perlu dicatat, saat ini peminat belum bisa memesan P30 atau P30 Pro lantaran halaman resmi Huawei yang memampang gambar tersebut sudah dihapus.

Spesifikasi P30 dan P30 Pro

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.