Spesifikasi dan Harga Oppo A5s di Indonesia

Kompas.com - 26/03/2019, 08:51 WIB
Ilustrasi bagian depan Oppo A5s KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi bagian depan Oppo A5s

KOMPAS.com - Oppo resmi memboyong ponsel seri Oppo A5s ke Indonesia, Senin (25/3/2019). Oppo A5s adalah ponsel Oppo yang menyasar segmen kelas menengah.

Oppo pun membanderol Oppo A5s dengan harga relatif terjangkau di Indonesia, yakni Rp 1.999.000. (Baca juga: 12 Smartphone Android Terbaru di Indonesia Harga Rp 2-3 Jutaan)

Dari segi desain, Oppo A5s memiliki bentang layar 6,2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1520 piksel. Layar ini memiliki aspect ratio 19:9 dan dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass dari Corning.

Oppo A5s dibekali dengan poni model waterdrop yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Kamera swafoto ini dibekali dengan teknologi AI Beautification 2.0.

Pada bagian punggung Oppo A5s, terpatri dua sensor kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor). Kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan LED flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk elips.

Oppo A5s ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35 dengan kecepatan clock hingga 2,3 GHz. Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Pada aspek software, Oppo A5s dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka ColorOS 5.2. Baterainya sendiri berkapasitas 4.230 mAh.

Di Indonesia, Oppo A5s dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 dan hadir dengan 2 pilihan warna, yakni merah dan hitam.

Ponsel ini bisa dibeli secara offline di gerai rekanan Oppo dan di beberapa e-commerce mitra Oppo mulai 27 Maret 2019.

Baca juga: Sebelum Beli Ponsel Pastikan Bukan BM, Ini Dia Situs Baru Kemenperin untuk Cek IMEI

 
Dengan harga Rp 2 juta, apa saja yang didapatkan oleh pembeli Oppo A5s? Silakan cermati spesifikasi lengkap berikut harga Oppo A5s di Indonesia, dalam tabel di bawah.
 
Sebelumnya simak dulu tiga fitur andalan dari Oppo A5s:

Layar

Oppo A5s mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu Oppo A3s. Layar Oppo A5s berukuran 6,22 inci dan memiliki resolusi 720 x 1520 piksel dan aspect ratio 19:9.

Bingkainya juga lebih tipis dibanding Oppo A3s yang meraih screen-to-body ratio sebesar 81,2 persen. Oppo A5s memiliki screen-to-body ratio 89,35 persen berkat desain poni tetesan air (waterdrop).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X