Huawei P30 Pro Resmi Meluncur dengan 4 Kamera dan "Zoom Periskop" 5X

Kompas.com - 26/03/2019, 21:02 WIB
CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu memperkenalkan Huawei P30 Pro dan P30 dalam acara di Paris, Perancis, Selasa (26/3/2019). KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWICEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu memperkenalkan Huawei P30 Pro dan P30 dalam acara di Paris, Perancis, Selasa (26/3/2019).

PARIS, KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan trio Huawei P30 teranyarnya di Paris Convention Center, Perancis, Selasa (26/3/2019). Ketiganya diperkenalkan dalam acara bertajuk #RewriteTheRules yang dihadiri kurang lebih 2.200 tamu undangan.

Ketiga model smartphone anggota lini flagship tersebut adalah Huawei P30 dan Huawei P30 Pro.

Dari keduanya, Huawei P30 Pro menjadi model yang paling diunggulkan karena membawa fitur terlengkap dan teranyar. Misalnya, empat buah kamera belakang yang tersusun secara vertikal dan salah satunya berteknologi 5x periscope zoom.

Baca juga: Tiga Varian Huawei P30 Siap Melenggang ke Indonesia

Fitur zoom 5x di kamera telephoto 8 megapiksel dengan jangkauan focal length 125mm ekuivalen full-frame (f/3.4) dan Optical Image Stabilization (OIS) ini dijanjikan membuat Huawei P30 Pro mampu menangkap obyek foto dari jarak jauh dengan detail tajam.

"Kami adalah yang pertama menerapkan kamera telephoto periscope zoom 5x di industri," ujar CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu saat memperkenalkan ponsel Huawei seri P30 di panggung acara.

CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu memperkenalkan empat kamera Huawei P30 Pro dalam acra peluncuran di Paris, Perancis, Selasa (26/3/2019).KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu memperkenalkan empat kamera Huawei P30 Pro dalam acra peluncuran di Paris, Perancis, Selasa (26/3/2019).

Adapun tiga kamera lainnya di P30 Pro terdiri dari unit kamera 40 megapiksel dengan lensa wide (f/1.6) serta OIS, kamera 20 megapiksel dengan lensa ultra-wide (f/2.2), dan kamera Time of Flight (ToF) untuk 3D-depth range scanning. Tak lupa ada LED flash sebagai penerang.

"Kami ingin membawa teknologi fotografi terbaik di smartphone. Bukan hanya kemampuan foto, tapi juga videografi di seri P30," imbuh Yu. "Hari ini saya memperkenalkan Huawei P30 dan P30 Pro. Mari tentukan ulang aturan main di fotografi."

Spesifikasi dan harga Huawei P30 Pro

Dibandingkan tiga model lainnya, layar Huawei P30 Pro paling lebar dengan diagonal 6,47 inci. Layar tersebut berpanel OLED dengan rasio aspek 19,5:9 dan resolusi gambar 1.080 x 2.340 piksel.

Huawei memutuskan untuk memangkas poni hingga menyisakan takik kecil sebagai tumpuan kamera depan tunggal dengan resolusi 32 megapiksel (f/2.0), atau diistilahkan sebagai dot drop screen.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X