Samsung Galaxy A70 Resmi Diumumkan, Usung 3 Kamera Belakang

Kompas.com - 27/03/2019, 11:04 WIB
Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A70 SamsungSamsung resmi memperkenalkan Galaxy A70

KOMPAS.com - Jajaran smartphone Galaxy A milik Samsung kini kedatangan anggota baru. Vendor ponsel asal Korea Selatan itu secara resmi telah mengumumkan kehadiran Galaxy A70. Ponsel tersebut dilengkapi layar Infinity-U dan konfigurasi 3 kamera belakang.

"Konsumen saat ini menggunakan telepon mereka dengan cara yang lebih aktif secara visual dan lebih otentik. Mereka berbagi pengalaman dan tetap terhubung lebih lama," kata DJ Koh, President & CEO of IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics.

"Ini membutuhkan sebuah perubahan besar. Itulah sebabnya, untuk memenuhi kebutuhan generasi yang baru muncul ini, kami menciptakan Galaxy A70," lanjutnya.

Sesuai dengan bocoran yang beredar, Samsung Galaxy A70 mengusung layar seluas 6,7 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar Galaxy A70 memiliki aspect ratio yang cukup luas yakni 20:9.

Dari segi kamera, Samsung Galaxy A70 datang dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang.

Ketiga kamera tersebut memiliki sensor masing-masing 32 megapiksel dengan lensa f/1.7, 8 megapiksel, 8 megapiksel lensa f/2.2 ultra-wide angle, dan 5 megapiksel lensa f/2.2 untuk efek bokeh. Sementara kamera depannya beresolusi 32 megapiksel dengan lensa f/2.0.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30

Dikutip KompasTekno dari halaman resmi Samsung, Rabu (27/3/2019), Samsung Galaxy A70 dibekali dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB, sementara kapasitas penyimpanannya seluas 128 GB yang dapat diekspansi hingga 512 GB lewat MicroSD.

Samsung belum mengungkap jenis chipset apa yang digunakan di lini Galaxy A70 ini. Samsung hanya menyebutkan Galaxy A70 dibekali dengan chip Octa Core, 2.0GHz + Hexa 1.7GHz.

Untuk baterai, Galaxy A70 dibekali baterai kapasitas 4.500 mAh dengan kemampuan Super Fast Charging. Samsung Galaxy A70 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dipoles antarmuka OneUI.

Samsung belum mengungkap harga resmi Galaxy A70. Samsung baru akan mengungkap harga Galaxy A70 pada 10 April mendatang dalam sebuah acara peluncuran di Bangkok, Thailand.

Baca juga: Galaxy A40 Resmi, Kamera Selfie 25 Megapiksel Harga Rp 4 Juta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X