Dijual Rp 1,7 Juta Hari Ini, Begini Sosok Samsung Galaxy M10

Kompas.com - 27/03/2019, 19:39 WIB
Setelah memperkenalkan seri Galaxy M20, Samsung akhirnya memboyong satu seri lainnya yakni Galaxy M10 ke Indonesia. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari M20. Yudha Pratomo/KompasTekno Setelah memperkenalkan seri Galaxy M20, Samsung akhirnya memboyong satu seri lainnya yakni Galaxy M10 ke Indonesia. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari M20.

KOMPAS.com - Setelah memperkenalkan seri Galaxy M20, Samsung akhirnya memboyong satu seri "M" lainnya, yakni Galaxy M10, ke Indonesia. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari M20, tapi harganya juga jauh lebih murah.

Galaxy M20 berbanderol Rp 2,8 juta ketika pertama diluncurkan Februari lalu. Sementara, Galaxy M10 yang mulai dijual hari ini (27/3/2019) dihargai Rp 1,7 juta.

Samsung Galaxy M10 mengusung layar Infinity V dengan bentang diagonal seluas 6,22 inci. Berbeda dengan M20, panel layar ponsel ini adalah TFT dengan resolusi 720 x 1.520 piksel.

Baca juga: Samsung Galaxy M10 Mulai Dijual di Indonesia 27 Maret, Harga Rp 1,7 Juta

Galaxy M10 memiliki sebuah poni berbentuk tetesan air di bagian atas layar. Poni tersebut terlihat berbentuk agak runcing ke bawah mirip dengan huruf "V". Inilah mengapa Samsung menyebut layar tersebut dengan julukan "Infinity-V".

Samsung Galaxy M10 memiliki sebuah poni berbentuk tetesan air di bagian atas layar. Poni ini membungkus kamera selfie 5 megapiksel yang mendukung fitur face unlock. Yudha Pratomo/KompasTekno Samsung Galaxy M10 memiliki sebuah poni berbentuk tetesan air di bagian atas layar. Poni ini membungkus kamera selfie 5 megapiksel yang mendukung fitur face unlock.

Poni tadi membungkus satu kamera selfie 5 megapiksel yang mendukung fitur face unlock. Samsung membenamkan fitur ini untuk mengganti sensor sidik jari yang sengaja dihilangkan dari Galaxy M10. 

Samsung Galaxy M10 memiliki desain bezel-less yang tipis di sisi kiri, kanan dan atas. Namun masih terlihat cukup tebal di bagian dagu.

Pada bagian bawah, ada sebuah port MicroUSB untuk pengisian daya dan transfer data. Samsung Galaxy M10 juga masih memiliki jack audio 3,5 mm di samping port MicroUSB tersebut.

Kemudian di sisi kiri ponsel, terdapat tombol audio dan tombol power. Sementara di sisi seberangnya terdapat laci untuk kartu SIM dan MicroSD. 

Bagian kaver belakang Galaxy M10 dibuat dengan bahan plastik yang mengilat. Alhasil, jejak sidik jari akan mudah menempel pada bagian belakang ponsel ini. Yudha Pratomo/KompasTekno Bagian kaver belakang Galaxy M10 dibuat dengan bahan plastik yang mengilat. Alhasil, jejak sidik jari akan mudah menempel pada bagian belakang ponsel ini.
Beralih ke bagian belakang. Galaxy M10 memiliki dua kamera dengan masing-masing sensor 13 megapiksel (f/1.9) dan 5 megapiksel (ultra-wide angle).

Baca juga: Harga Galaxy M10 di Indonesia Dipengaruhi Suara Warganet

Bagian belakang Galaxy M10 dibuat dengan bahan plastik yang mengilat. Alhasil, jejak sidik jari akan mudah menempel pada bagian belakang ponsel ini. 

Galaxy M10 mengusung System-on-Chip Exynos 7870 dengan CPU octa-core 1,6 GHz. Chip ini didampingi RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Sayangnya, Galaxy M10 masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sosok Galaxy M10, berikut aksesori pelengkap di dalam kemasannya, dapat disimak dalam rangkaian foto di tautan berikut ini. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X