Melihat Vivo V15 Pro Lebih Dekat, Ponsel Kamera Selfie "Pop-Up"

Kompas.com - 28/03/2019, 08:31 WIB
 Ilustrasi Vivo V15 Pro dalam genggaman para modelKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Vivo V15 Pro dalam genggaman para model

KOMPAS.com - Pekan lalu, Vivo meresmikan Vivo V15 Pro ke Indonesia dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (21/3/2019). Ponsel tersebut meluncur dua pekan setelah Vivo V15 versi reguler melenggang di Tanah Air.

Dari segi fitur, salah satu keunggulan Vivo V15 Pro adalah kamera depan 32 megapiksel dengan mekanisme motorized "pop-up".

Berkat mekanisme itu, kamera selfie Vivo V15 Pro bisa naik-turun, naik ketika aplikasi kamera depan diaktifkan dan turun atau tersembunyi ketika aplikasi kamera depan ditutup.

Pada bagian depannya, Vivo V15 Pro memiliki besar layar 6,39 inci (1.080 x 2.340 piksel, rasio 19,5:9) dengan panel AMOLED.

Layar Vivo V15 Pro dibekali dengan teknologi Ultimate All Screen, teknologi layar penuh dari Vivo, dan memiliki rasio screen-to-body hingga 91,64 persen.

Vivo V15 Pro juga dibekali dengan fitur fingerprint scanner yang tertanam langsung di dalam layar (in-display fingerprint scanner).

Baca juga: Kamera 48 Megapiksel Vivo V15 Pro, Kenapa Fotonya Hanya 12 Megapiksel?

Di bagian belakang, Vivo V15 Pro dibekali tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel (lensa wide, f/1.8), 8 megapiksel (lensa ultra-wide 120 derajat, f/2.4), dan 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk membuat efek bokeh.

Tampak belakang, Vivo V15 Pro dibekali dengan tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 MP, 8 MP, dan 5 MPKOMPAS.com/Bill Clinten Tampak belakang, Vivo V15 Pro dibekali dengan tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 MP, 8 MP, dan 5 MP

Di bagian punggung Vivo V15 Pro juga tak ada modul fingerprint sama sekali, alias bersih dengan cangkang berbahan dasar polikarbonat dengan lapisan mengkilap bak kaca dilengkapi dengan logo "Vivo".

Untuk sisi bingkai bawahnya, ada beberapa lubang (port) yang mencakup lubang speaker grill, port micro-USB 2.0, lubang mikrofon, dan slot kartu SIM (nano-SIM) yang bisa ditarik keluar dengan mencolokkan SIM ejector ke lubang di sebelahnya.

Kemudian, pada sisi bingkai atasnya, ada lubang mikrofon, audio jack, dan modul kamera selfie yang sedang disembunyikan.

Di sisi bingkai kanan ponsel sendiri ada tombol volume (up & down) dan tombol power.

Vivo V15 Pro dibekali tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel (lensa wide, f/1.8), 8 megapiksel (lensa ultra-wide 120 derajat, f/2.4), dan 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk penerapan efek bokeh. KOMPAS.com/Bill Clinten Vivo V15 Pro dibekali tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel (lensa wide, f/1.8), 8 megapiksel (lensa ultra-wide 120 derajat, f/2.4), dan 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk penerapan efek bokeh.
Sementara pada sisi bingkai kiri ponsel tersedia slot kartu micro SD, yang juga bisa dibuka dengan mencolokkan SIM ejector pada lubang di sebelahnya, dan tombol dedicated sebagai pintasan untuk memanggil asisten digital dari Google, yakni Google Assistant.

Untuk spesifikasi lainnya, Vivo V15 Pro ditenagai chipset Snapdragon 675, dibekali RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, dan ditopang dengan baterai 3.700 mAh.

Di sisi software, Vivo V15 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan lapisan antarmuka Funtouch 9.

Vivo V15 Pro sendiri hadir dengan varian warna merah dan biru dan kini sudah bisa dibeli di beberapa toko mitra Vivo, baik offline maupun online, dengan banderol harga Rp 5.699.000

Seperti apa wujud smartphone dengan banderol harga demikian? Simak sosoknya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X