Begini Penampilan Oppo A5s, Ponsel Kamera Ganda Harga Rp 2 Juta

Kompas.com - 28/03/2019, 15:31 WIB
Ilustrasi Oppo A5s dengan box penjualan. Ponsel ini mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu Oppo A3s. Layar Oppo A5s berukuran 6,22 inci dan memiliki resolusi 720 x 1520 piksel dan aspect ratio 19:9 dan disertai waterdrop notch yang menampung kamera selfie 8 megapiksel.   KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi Oppo A5s dengan box penjualan. Ponsel ini mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu Oppo A3s. Layar Oppo A5s berukuran 6,22 inci dan memiliki resolusi 720 x 1520 piksel dan aspect ratio 19:9 dan disertai waterdrop notch yang menampung kamera selfie 8 megapiksel.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Oppo baru saja meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, Oppo A5s, di Indonesia. Anggota terbaru ponsel entry-level A series besutan Oppo ini diperkenalkan dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Oppo A5s mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu Oppo A3s. Layar Oppo A5s berukuran 6,22 inci dan memiliki resolusi 720 x 1.520 piksel dan aspect ratio 19:9.

Baca juga: Oppo A5s Resmi Meluncur dengan Poni Mungil dan Helio P35

Bingkainya tipis seperti model A3s terdahulu, tapi ada perbedaan paling mencolok dalam bentuk “poni” alias notch, berupa takik yang kini lebih kecil dengan bentuk waterdrop atau tetesan air di sisi atas perangkat.

Di bagian poni layar A5s ini, Oppo menyematkan kamera selfie 8 megapiksel (lensa f/2.0).

Kamera selfie Oppo A5s ini juga bisa berfungsi sebagai fitur sekuriti berbasis pengenalan wajah (face recognition) untuk mengamankan perangkat dan dilengkapi dengan teknologi AI Beautification 2.0.

Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel (lensa f/2.2) dan 2 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut dibekali dengan modul LED flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk elips.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di punggung Oppo A5s, terdapat dua sensor kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel (lensa f/2.2) dan 2 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut didesain dengan bulatan beraksen emas dan dibekali dengan modul LED flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk elips.  
KOMPAS.com/Bill Clinten Di punggung Oppo A5s, terdapat dua sensor kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel (lensa f/2.2) dan 2 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut didesain dengan bulatan beraksen emas dan dibekali dengan modul LED flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk elips.

Pada bagian sisi bingkainya, terdapat sejumlah tombol, konektor, serta slot kartu memori micro SD dan kartu SIM.

Untuk bagian bawah bingkai, ada audio jack, lubang mikrofon, port microUSB 2.0, dan lubang speaker. Bingkai bagian atas sendiri rata dengan bezel, alias tak memiliki tombol atau
konektor.

Pada bingkai bagian kiri, terdapat tombol volume (atas dan bawah) serta modul untuk menanamkan 2 slot kartu SIM + 1 slot kartu micro-SD. Modul tersebut bisa dikeluarkan dengan mencolokkan SIM ejector ke lubang di sebelahnya.

Baca juga: 3 Fitur Unggulan Oppo A5s Ponsel "Dual Camera" Rp 2 Juta

Sementara pada bingkai sisi kanan terdapat sebuah tombol power tanpa ditemani dengan tombol atau slot lainnya.

Oppo A5s ditenagai chip MediaTek Helio P35, baterai 4.230 mAh, RAM 2 GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu micro SD.

Dari sisi software, Oppo A5s menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan Color OS 5.2. Oppo A5s tersedia dalam dua pilihan warna, yakni merah dan hitam.

Seperti apa penampilan Oppo A5s dari berbagai sisi? Simak deretan foto-foto Oppo A5s dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.