Menggenggam Huawei P30 Pro, Ponsel 4 Kamera dengan "Zoom Periskop" 5X

Kompas.com - 28/03/2019, 17:53 WIB
Bagian punggung P30 Pro varian Pearl WhiteKompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Bagian punggung P30 Pro varian Pearl White

KOMPAS.com - Huawei resmi merilis Huawei P30 dan P30 Pro di Paris, Perancis, 26 Maret lalu.
Peluncuran ini digelar dalam acara bertajuk #RewriteTherRules, yang diklaim akan mendobrak tren fotografi mobile di masa depan.

Sajian utama Huawei ada di model P30 Pro yang mengusung quad-camera atau empat kamera terpatri dipunggung. Salah satu kameranya dilengkapi lensa periscope zoom 5x (f/3.4), dengan resolusi 8 megapiksel dan Optical Image Stabilizer (OIS).

Baca juga: Huawei P30 Pro Resmi Meluncur dengan 4 Kamera dan "Zoom Periskop" 5X

Tiga kamera lain terdiri dari kamera ultra wide 20 (f/2.2), kamera wide 40 megapiksel (f/1.6) dengan OIS, dan kamera Time of Flight (ToF) untuk 3D depth scanning.

Tak hanya sektor kamera, P30 Pro juga mengunggulkan desain. Pada bagian pungggung, desainnya tampak premium dengan material kaca yang mengilap dan berlabur gradasi warna.

Quad-camera di punggung P30 yang berjajar vertikal. Kamera paling bawah adalah 5x periscope zoom, di tengah wide angle 40 megapksel bukaan f/1.6, ultrawide 20 megapiksel berbukaan f/2.2, dan Time of Flight (ToF) untuk 3D depth scanning di bawah LED flash.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Quad-camera di punggung P30 yang berjajar vertikal. Kamera paling bawah adalah 5x periscope zoom, di tengah wide angle 40 megapksel bukaan f/1.6, ultrawide 20 megapiksel berbukaan f/2.2, dan Time of Flight (ToF) untuk 3D depth scanning di bawah LED flash.

Material tersebut tak hanya berfungsi untuk mempercantik desain saja, tapi juga memiliki fitur wireless reverse charge atau kemampuan untuk pengisian baterai di punggung secara nirkabel.

Ini berarti Huawei P30 Pro bisa dipakai mengisi baterai perangkat lain lewat wireless charging, cukup dengan meletakkan perangkat dimaksud di punggung P30 Pro.

Baca juga: Huawei P30 Resmi, Apa Bedanya dengan P30 Pro?

Ada lima varian warna yang dipulaskan ke bagian punggung yakni hitam, pearl white, aurora, amber sunrise, dan breathing crystal. Huawei P30 Pro juga membawa desain layar baru dengan takik mungil atau dew drop screen.

Takik tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 32 megapiksel (f/2.0). Layar P30 Pro sendiri menggunakan panel OLED dengan diagonal 6,47 inci, dengan rasio aspek 19,5:9 dan resolusi gambar 1.080 x 2.340 piksel. 

Takik mungil sebagai rumah kamera depan beresolusi 32 megapiksel. bukaan f/2.0Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Takik mungil sebagai rumah kamera depan beresolusi 32 megapiksel. bukaan f/2.0

Di dalam layar tersebut terbenam sensor pemindai sidk jari (in-display fingerprint scanner). Ini adalah salah satu peningkatan P30 dari pendahulunya.

Khusus untuk P30 Pro, di sisi bawah terdapat slot kartu dual SIM, colokan USB type-C dan speaker grill tanpa ada colokan jack audio 3,5mm. 

Baca juga: Segera Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Spesifikasi Huawei P30 dan P30 Pro

Geser ke sebelah kanan, terdapat tombol daya dan juga tombol volume. Di bawah cangkang P30 Pro terbenam baterai berkapasitas 4.200 mAh yang mendukung fitur super charge. Huawei mengklaim fitur ini mampu mengisi baterai P30 Pro hingga 70 persen dalam 30 menit.

Nah, seperti apa wujud Huawei P30 Pro dari berbagai sisi? Simak penampilan fisik berikut isi kemasan Huawei P30 Pro dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X