Xiaomi Kembali Pamer Ponsel Lipat Lewat Video

Kompas.com - 28/03/2019, 18:58 WIB
Ilustrasi ponsel lipat Xiaomi TechRadarIlustrasi ponsel lipat Xiaomi
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - MenyusulSamsung dan Huawei, Xiaomi juga sedang menyiapkan ponsel dengan layar lipat. Belakangan perangkat ini kembali dipamerkan oleh sang pabrikan lewat sebuah video yang diunggah ke jejaring sosial China, Weibo.

Video singkat berdurasi 10 detik itu menampilkan seseorang sedang mengoperasikan ponsel lipat dari Xiaomi dalam keadaan layar dibentangkan (mode tablet).

Dua memanfaatkan gestur untuk navigasi antar menu. Gestur swipe ke kiri sebagai tombol "back" untuk berpindah dari aplikasi yang sedang ia buka ke tampilan awal ponsel atau home.

Baca juga: Pendiri Xiaomi Pamer Ponsel Lipat Bikinan Perusahaannya

Ini mengindikasikan bahwa nantinya ponsel lipat dari Xiaomi bisa saja tidak memiliki tombol navigasi on-screenProses navigasi mungkin akan mengandalkan gestur berupa sapuan jari sepenuhnya.

Setelah ia selesai bernavigasi, sang orang dalam video melipat ponsel tersebut dari dua sisi, yakni kiri dan kanan, ke arah belakang sehingga lebar layarnya menciut jadi seukuran smartphone.

Berbeda dari ponsel Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang hanya memiliki satu lipatan (engsel) di bagian tengah, ponsel lipat Xiaomi diduga memiliki dua buah engsel untuk melipat layar.

Video selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Dijual setengah harga?

Sebelum video ini muncul, seorang petinggi Xiaomi sempat terlihat menggunakan ponsel lipat Xiaomi dalam video lain yang lebih dulu beredar. Asalnya juga dari sang pabrikan asal China tersebut.

Selain mekanisme lipatan dengan dua engsel, hal menarik lainnya dari ponsel lipat Xiaomi dibandingkan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X adalah harganya yang konon lebih "bersahabat" dengan kantong.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber WCCF Tech
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X