Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Earphone Galaxy Buds dan Arloji Pintar Galaxy Active Resmi Dijual di Indonesia

Kompas.com - 29/03/2019, 08:23 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan bersamaan dengan flagship Galaxy S10 pada Februari lalu, Samsung akhirnya resmi membawa Galaxy Buds ke Indonesia. Earbud wireless ini digadang-gadang sebagai pesaing berat Apple AirPods.

Menurut Samsung, Galaxy Buds dinilai akan dapat memenuhi kebutuhan orang Indonesia. Pasalnya menurut Samsung, orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu sekitar 3 jam setiap hari untuk mendengarkan musik.

Denny Galant Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Galaxy buds diciptakan dengan teknologi Quick Ambient Sound yang dapat menyesuaikan volume suara agar tetap mendengar suara di sekitarnya.

Sehingga dengan teknologi itu, pengguna akan tetap sadar akan kondisi lingkungan di sekitar, meski telinga disumbat earphone.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy Buds, Pesaing Kuat AirPods

"Samsung menghadirkan Galaxy Buds, wireless earbuds yang diciptakan untuk mereka yang ingin menikmati musik dengan kualitas suara yang lebih jernih karena dilengkapi dengan AKG Sound, desain yang nyaman dan penggunaan yang sangat mudah," ungkap Denny melalui keterangan resminya.

Galaxy Buds diklaim dapat digunakan hingga 9 jam dalam satu kali pengisian data. Earbud wireless ini juga dapat menyimpan daya baterai selama 1,7 jam dalam waktu 15 menit pengisian daya cepat.

Galaxy Watch ActiveReza Wahyudi/Kompas.com Galaxy Watch Active
Galaxy Buds juga dilengkapi fitur Adaptive Dual Microphone yang dapat membantu pengguna mendengarkan dan berbicara dalam keadaan bising.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit

Selain Galaxy Buds, Samsung juga memboyong Galaxy Watch Active ke Indonesia. Jam tangan pintar ini dapat memantau kondisi fisik pengguna seperti tekanan darah, detak jantung, hingga jumlah kalori yang terbakar.

Galaxy Buds dan Galaxy Watch Active bisa mulai dipesan sejak tanggal 28 Maret hingga 14 April mendatang. Samsung menyediakan jalur pemesanan online melalui halaman resmi Samsung, Blibli, Dinomarket, Erafone, JDid, Lazada, Shopee dan Teleshopindo.

Galaxy Buds dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta sementara Galaxy Watch Active bisa dibeli dengan harga Rp 3,5 juta.

Baca juga: Dua Gadget Pendamping Galaxy S10 yang Bikin Sehat dan Nggak Ansos

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com