Video: Menjajal Kamera Selfie "Nongol" Vivo V15

Kompas.com - 29/03/2019, 12:09 WIB
Vivo V15 Pro dibekali tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel (lensa wide, f/1.8), 8 megapiksel (lensa ultra-wide 120 derajat, f/2.4), dan 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk penerapan efek bokeh. KOMPAS.com/Bill ClintenVivo V15 Pro dibekali tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel (lensa wide, f/1.8), 8 megapiksel (lensa ultra-wide 120 derajat, f/2.4), dan 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk penerapan efek bokeh.

KOMPAS.com - Vivo V15 menjadi ponsel pertama di dunia yang mengusung kamera depan “pop-up” dengan kualitas 32 mengapiksel. Desain naik-turun seperti ini masih jarang dan biasanya untuk lini premium, padahal Vivo V15 menyasar segmen menengah.

Ketika pengguna ingin membidik selfie, kamera akan nongol secara otomatis. Sesudahnya, kamera bakal kembali “bersembunyi”.

Berkat mekanisme ini, bagian depan Vivo V15 tampak bersih. Hanya ada layar 6,53 inci dengan resolusi full HD+ dan rasio 19,5:9. Tak ada notch atau punch-hole yang kerap mengganggu pengalaman menonton video atau bermain game.

Untuk sisi belakang, Vivo V15 menyisipkan tiga kamera dan sebuah LED. Masing-masing kamera memiliki sensor 13 megapiksel, 8 megapiksel, dan 5 megapiksel. Ada juga sensor pemindai sidik jari yang terletak di punggung ponsel.

Baca juga: Terpaut Rp 1,3 Juta, Ini Bedanya Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Spesifikasi ponsel ini cukup garang, dibekali chip Mediatek Helio P70, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB. Vivo V15 berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka khas Vivo, FunTouch 9.

Untuk melihat selengkapnya isi kemasan dan seperti apa ponsel ini, silakan tengok video KompasTekno berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X