Spotify Uji Coba Paket Langganan Murah Khusus Pasangan

Kompas.com - 29/03/2019, 15:20 WIB
Ilustrasi Spotify. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comIlustrasi Spotify.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Layanan streaming musik  dikabarkan tengah menguji paket langganan khusus untuk pasangan yang tinggal seatap.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa paket bernama "Duo" ini sedang diuji di sejumlah negara tertentu, yakni Irlandia, Kolombia, Chili, Denmark dan Polandia. Belum ada keterangan apakah paket ini juga akan tersedia di wilayah Asia khususnya Indonesia.

Keuntunggannya dibanding paket langganan reguler, Duo disediakan dengan harga yang lebih murah. Ia dibuat khusus untuk pasangan yang tinggal di satu alamat yang sama.

Baca juga: Spotify Naikkan Batas Usia Pengguna di Indonesia Jadi 21 Tahun

Untuk bisa berlangganan paket tersebut, kedua pengguna cukup membuktikan bahwa mereka memang benar-benar tinggal di satu atap yang sama. Jika terbukti, harga murah pun bisa diperoleh.

Paket Spotify Duo dibanderol dengan harga 14 dollar AS atau sekitar Rp 200.000 setiap bulan. Dengan kata lain, satu orang cukup membayar kira-kira Rp 100.000.

Sementara, harga langganan individu dibanderol 11,25 dollar AS (Rp 160.000) dan harga paket family sebesar 16,85 dollar AS (Rp 240.000).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Daftar lagu tersebut dipilih sesuai dengan peminatan kedua pasangan. Sehingga musik yang disajikan oleh Spotify diharapkan bisa membuat suasana pasangan jadi lebih nyaman.

Paket Spotify Duo menyediakan layanan yang sama dengan paket premium lainnya. Pengguna bisa menikmati musik tanpa iklan, dengan kualitas tinggi serta bisa tetap mendengarkan musik meski dalam kondisi offline.

Baca juga: Spotify Blokir Akun yang Pakai Pemblokir Iklan

Dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Jumat (29/3/2019), ada pula satu fitur tambahan jika pengguna berlangganan Spotify Duo yakni fitur Duo Mix. Fitur ini berguna untuk membuat daftar lagu otomatis yang disaring melalui algoritma khusus.

Di Indonesia sendiri paket langganan Spotify dibanderol mulai harga Rp 50.000 untuk langganan individu, Rp 79.000 untuk paket Family, dan ada pula paket khusus pelajar dengan diskon 50 persen setiap bulan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.