April Mop, Google Maps Tampilkan Game "Snake"

Kompas.com - 01/04/2019, 08:31 WIB
ilustrasi Google Maps searchengineland.comilustrasi Google Maps

KOMPAS.com - Google memodernisasi game lawas " Snake" dan menambahkannya ke menu khusus di Google Maps.

Jika pada versi jadul pengguna mengarahkan "Snake" atau ular untuk memakan mangsa, di versi Google ular tersebut berubah menjadi kereta yang "memakan" penumpang dan membuat gerbong semakin panjang.

Pemain harus mengarahkan kereta untuk mengangkut penumpang demi mendapatkan skor, sekaligus menghindari tepi area permainan untuk menghindari kekalahan.

Baca juga: Benarkah "Snake" Game Mobile Pertama?

Game tersebut hadir tepat pada hari ini, Senin, tanggal 1 April atau yang lebih dikenal sebagai April Mop.

Kendati April Mop identik dengan tipuan, namun game ini benar-benar ada dan bisa dimainkan pengguna Google Maps di platform iOS dan Android, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, (1/4/2019).

Google Maps menghadirkan game Snake versi kereta yang hadir tepat di April MopKompas.com Google Maps menghadirkan game Snake versi kereta yang hadir tepat di April Mop

Pengguna bisa memperbarui Google Maps ke versi paling baru untuk mendapatkan game ini. Game "Play Snake" terdapat di bagian menu yang bisa didapatkan dengan mengklik ikon tiga garis yang tersusun vertikal.

Nantinya, akan ada beberapa pilihan kota sebagai latar permainan ini, seperti Kairo, Sao Paulo, London, Sydney, San Francisco, Tokyo, atau latar seluruh dunia.

Baca juga: Mau Nostalgia? Ini 6 "Game" Lawas yang Masih Bisa Dimainkan

Jika belum memiliki aplikasi Google Maps, Google juga telah menyediakan tautan khusus agar pengguna bisa memainkan game edisi April Mop ini. Game tersebut bisa diakses melalui tautan berikut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X