Sertifikat Ungkap Wujud dan Spesifikasi Ponsel Oppo Reno

Kompas.com - 01/04/2019, 13:25 WIB
Ilustrasi Oppo Reno dengan kamera Pop-up unik yang berbentuk segitiga. GSMArenaIlustrasi Oppo Reno dengan kamera Pop-up unik yang berbentuk segitiga.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bocoran spesifikasi Oppo Reno telah muncul selama satu bulan belakangan. Smartphone dengan teknologi kamera zoom optik 10x itu dikabarkan bakal meluncur 10 April mendatang.

Namun, sebelum resmi diperkenalkan, di internet beredar tangkapan layar dari halaman lembaga sertifikasi ponsel China, TENAA, yang memuat spesifikasi lengkap Oppo Reno berikut fotonya.

Laman sertifikasi itu menegaskan dugaan yang sebelumnya beredar, yakni Oppo Reno akan tersedia dalam dua varian berdasarkan jenis dapur pacu.

Baca juga: Dibongkar, Rahasia Kamera "Zoom Periskop" Oppo Reno Terungkap

Varian kelas atas dari Oppo Reno ditenagai chip Snapdragon 855, sementara varian lain yang agaknya menyasar segmen menengah mengandalkan Snapdragon 710.

Sebelumnya, Oppo Reno telah mendapat sertifikasi Bluetooth yang tercantum di situs sertifikasi ponsel Singapura, IMDA. Di situs tersebut, Oppo Reno mengusung kode CPH1917 dan terdaftar menggunakan chip Snapdragon 710.

Kini di situs TENAA, Oppo Reno yang mengusung nama model PCAT00 / PCAM00 mencantumkan spesifikasi yang serupa dengan model CPH1917, yakni Oppo Reno varian chip Snapdragon 710.

Foto perangkat Oppo Reno dari situs sertifikasi ponsel China, TENAA.TENAA Foto perangkat Oppo Reno dari situs sertifikasi ponsel China, TENAA.

Spesifikasi Oppo Reno lebih lanjut di halaman situs TENAA menyebut layar 6,4 inci berbahan AMOLED, resolusi HD+ (2.340 x 1.080 piksel), dengan dimenasi ponsel 156,6 x 74,3 x 9 mm.

Layar Oppo Reno juga disebut bakal tidak memiliki poni, serta mengusung teknologi pemindai sidik jari dalam layar.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Senin (1/4/2019), spesifikasi hardware yag tercantum meliputi CPU 2,2 GHz (versi Snapdragon 710), kamera belakang ganda resolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel.

Baca juga: Oppo Reno Punya Kamera Selfie Pop-up Berbentuk Unik

RAM yang diusung berkapasitas 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Ada juga model RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB. Tidak ada slot microSD dalam Oppo Reno.

Kamera sdepan beresolusi 16 megapiksel mekanisme pop-up yang unik, yakni menyembul hanya di satu sisi sehingga berbentuk segitiga, dengan flash LED.

Kabarnya pula, kamera "zoom periskop" 10 besutan Oppo akan hadir perdana di Oppo Reno. Kamera zoom periskop ini kemungkinan bakal menjadi kamera ketiga di punggung Oppo Reno, selain kamera 48 megapiksel dan 5 megapiksel tadi.

Oppo Reno varian Snapdragon 710 memiliki baterai kapasitas 3.680 mAh yang dilengkapi dengan fitur isi ulang cepat, VOOC 3.0.

Dari sisi software, Oppo Reno mengusung sistem operasi Android 9 Pie, dengan balutan antarmuka ColorOS 6.0

Baca juga: Ini Daftar Ponsel Oppo yang Kebagian ColorOS 6

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X