Google Hentikan Penjualan Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Kompas.com - 03/04/2019, 14:06 WIB
Google Pixel 2 GoogleGoogle Pixel 2
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Peminat ponsel Google yang masih ingin meminang Pixel 2 atau Pixel 2 XL agaknya mesti gigit jari. Pasalnya, Google dikabarkan telah menyetop penjualan kedua ponsel tersebut di situs resminya.

Pixel 2 dan Pixel 2 XL belakangan dilaporkan telah menghilang dari daftar perangkat yang bisa dibeli oleh pengguna lewat situs Google Store.

Perlu dicatat, situs Google ini merupakan situs versi AS, bukan Google Store versi Indonesia karena ponsel Google Pixel memang tidak dijual di Indonesia. 

Baca juga: Google Luncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan Kamera Selfie Ganda

Nah, jika pengguna mencari Pixel 2 atau Pixel 2 XL di toko online Google versi AS itu, atau mengunjungi tautan di atas tadi, maka mereka akan dialihkan ke halaman Pixel 3 dan Pixel 3 XL, yang notabene merupakan penerus dari seri Pixel 2.

Spesifikasi dan informasi detil tentang Pixel 2 dan Pixel 2 XL masih bisa ditampilkan untuk kepentingan komparasi dengan ponsel Pixel generasi pertama dan ketiga.

Hanya saja, tombol "Buy now" atau tombol beli hanya akan muncul pada seri Pixel 3, sebagaimana tampak pada gambar di bawah. Dua seri ponsel lainnya sudah tidak bisa dibeli, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidPolice, Rabu (3/4/2019).

Ilustrasi membandingkan ponsel Pixel di situs toko online GoogleAndroidPolice Ilustrasi membandingkan ponsel Pixel di situs toko online Google

Sebenarnya Pixel 2 dan Pixel 2 XL masih bisa dibeli di toko ritel seperti BestBuy di AS. Belakangan harganya pun dikorting, tapi entah sampai kapan stoknya akan tersedia. 

Pixel 2 dan Pixel 2 XL diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2017. Perbedaan mencolok  antara kedua ponsel ini terlihat dari ukuran layarnya.

Baca juga: Google Bandingkan Foto Malam Hari iPhone XS dengan Pixel 3

Pixel 2 mengusung panel OLED Samsung dengan layar dengan ukuran 5 inci dengan aspect ratio 16:9. Sementara Pixel 2 XL mengusung panel OLED buatan LG berukuran 6 inci dengan aspect ratio 18:9.

Keduanya ditenagai chipset Snapdragon 835 dan dibekali dengan satu kamera belakang dengan resolusi 12,2 megapiksel, berikut satu kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X