Khusus Hari Ini, Samsung Galaxy A20 Dibanderol Rp 2,2 Juta

Kompas.com - 05/04/2019, 09:01 WIB
Samsung Galaxy A20 KOMPAS.com/Bill ClintenSamsung Galaxy A20

KOMPAS.com - Duo ponsel murah baru yakni Galaxy A10 dan A20 resmi melenggang di pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Sesuai rencana, penggemar Samsung mulai bisa membeli Galaxy A20 pada hari ini, Jumat (5/4/2019).

Galaxy A20 dibanderol dengan harga Rp 2.299.000 yang disesuaikan dengan segmentasinya sebagia ponsel entry-level.

Ada beberapa e-commerce yang bisa dirujuk untuk membeli Galaxy A20 secara online, yakni Lazada, Blibli, JD.id, Erafone, dan Telesindoshop.

Khusus hari ini, Galaxy A20 dibanderol Rp 2.199.000 juta di situs e-commerce tersebut.

Dibanding "saudaranya" A10, spesifikasi A20 sedikit lebih unggul. Desain layarnya "Infinity-V" atau takik serupa huruf "V" yang terpatri di atas layar. Layarnya berpanel AMOLED dengan diagonal 6,4 inci dan rasio aspek 19,5:9.

Layar ini mendukung resolusi gambar 720 x 1.560 piksel. Punggungnya berbahan 3D Glass dengan nuansa plastic-feel atau diistilahkan sebagai "Glasstic".

Di bagian punggung itu tersemat kamera ganda dengan masing-masing resolusi 13 MP dan bukaan lensa f/1.9 serta 5 MP (f/2.2).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang menarik kamera utama Galaxy A20 ini berfungsi menangkap gambar foto dengan jangkauan sangat lebar alias ultra wide, yaitu 123 derajat. Kelebaran daya tangkap kamera ini setara dengan yang terdapat di flagship Samsung, Galaxy S10.

Baca juga: Samsung Pastikan Tak Ada Lagi Galaxy J di Indonesia

Selain kamera ganda, di belakang juga terpatri panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung.

Sementara di bagian depan, tersemat kamera tunggal beresolusi 8 megapiksel berbukaan lensa f/2.0. Bergeser ke sektor "jeroan". Chipset Exynos 7884 dengan clock speed 1,6 GHz ditanamkan di jantung perangkat.

Baca juga: Unboxing Samsung Galaxy A30, Ponsel 3 Kamera Harga Rp 3 Jutaan

Chipset tersebut dipadu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan eksternal hingga 512 GB. Di dalam cangkang terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Meski termasuk ponsel entry-level, tapi Samsung berani menyematkan colokan USB type C untuk mengisi daya yang ditunjang fitur fast charging.

Ponsel ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie berlapis antarmuka One UI. Ada dua warna yang bisa dipilih yakni biru dan hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.