Video: Selebgram dan Samsung Galaxy A10

Kompas.com - 05/04/2019, 10:12 WIB
Selebgram mencoba Galaxy A10. Andreas Lukas/Kompas.comSelebgram mencoba Galaxy A10.

JAKARTA, KOMPAS.com - “Selebgram” menjadi profesi baru yang banyak diminati generasi muda. Sepintas, profesi tersebut seakan tak butuh keterampilan serius.

“Cukup pamer kebahagiaan lewat foto dan video,” begitu yang kerap diasumsikan masyarakat luas.

Padahal ada banyak aspek yang harus dipikirkan seorang selebgram, mulai dari menetapkan target pasar, menyusun strategi personal branding, membuat konten yang menarik, hingga memelihara interaksi dengan para pengikut (follower).

Untuk mengakomodir semua itu, selebgram butuh smartphone yang ciamik. Selain kameranya bagus untuk membidik foto dan merekam video, spesifikasinya juga harus andal, serta fitur-fiturnya lengkap.

Sayangnya, kebanyakan smartphone yang “serba bisa” dipatok dengan harga mahal. Lantas, bagaimana jika seseorang ingin memulai karir sebagai selebgram tetapi modalnya pas-pasan?

Samsung Galaxy A10 bisa menjadi salah satu alternatifnya. Smartphone tersebut dibanderol Rp 1,8 juta, tetapi cukup untuk memenuhi kebutuhan selebgram pemula yang baru terjun ke industri.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Galaxy A10 di Indonesia

Layarnya terbilang besar, berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ (720x1520p). Desainnya pun apik dengan poni (notch) pada bagian atas yang berbentuk “V” atau diistilahkan “Infinity-V”.

Kameranya belakangnya 13 megapiksel (F/1.9) dan bisa melakukan zoom optikal hingga dua kali. Sementara itu, kebutuhan selfie disokong kamera 5 megapiksel (F/2.0) yang dilengkapi fitur kecantikan.

Selengkapnya, berikut video penjajalan Galaxy A10 oleh KompasTekno dan selebgram Madinah Agiesta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X