9 Tahun Xiaomi, Ini Deretan Ponsel Inovatif yang Pernah Dibikin

Kompas.com - 08/04/2019, 11:05 WIB
Ilustrasi logo Xiaomi di antara dua ponsel Redmi GizmochinaIlustrasi logo Xiaomi di antara dua ponsel Redmi

KOMPAS.com - Pada 6 April kemarin, Xiaomi merayakan hari ulang tahunnya. Vendor smartphone asal China itu telah berkecimpung di industri ponsel pintar global selama 9 tahun terakhir.

Sejak didirikan pada 2010 silam, Xiaomi mulai dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menjual produk-produknya dengan harga miring. Tak heran jika Xiaomi kemudian bisa melesat dengan cepat dan mendominasi penjualan di negara-negara berkembang.

Selama 9 tahun terakhir pula Xiaomi tak sedikit merilis produk-produk yang kerap menjadi idola di pasar smartphone dunia.

Nah, berikut ini adalah beberapa smartphone inovatif yang diperkenalkan Xiaomi selama 9 tahun terakhir, yang dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (8/4/2019).

1. Xiaomi Mi Mix 3 5G.

Ponsel ini menjadi salah satu smartphone yang layak dinobatkan sebagai ponsel inovatif. Pasalnya, sesuai dengan nama yang diusung, Mi Mix 3 5G sudah mendukung kemampuan jaringan generasi kelima (5G).

Meski bukan menjadi ponsel pertama yang mendukung jaringan ini, Mi Mix 3 5G dilengkapi dengan chip Snapdragon 855 yang dipadankan dengan modem 5G Snapdragon X50. Modem ini dapat membawa kecepatan data hingga 5 Gbps.

Xiaomi Mi 9Xiaomi Xiaomi Mi 9

2. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mendukung fitur wireless charging dengan daya 20W. Wireless charging pada Mi 9 juga memiliki kemampuan fast charging sehingga bisa mengisi daya dengan lebih cepat.

Selain itu, Xiaomi Mi 9 juga dibanderol dengan harga yang miring. Membawa serangkaian spesifikasi terkini, Mi 9 dibanderol dengan harga paling murah 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X