Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Gaming Asus ROG Generasi Kedua Meluncur Pertengahan 2019?

Kompas.com - 08/04/2019, 17:21 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Digitimes

KOMPAS.com - Asus bersiap merilis ponsel gaming ROG Phone generasi kedua. Ponsel tersebut bakal dirilis pada kuartal III-2019, menurut rumor terbaru yang beredar.

Dengan kata lain, ROG Phone generasi kedua mungkin akan hadir secepat-cepatnya di pertengahan tahun pada bulan Juli, Agustus, atau September 2019.

Keterangan dari sumber dalam juga menyebutkan bahwa Asus juga bakal berkolaborasi dengan raksasa internet China, Tencent untuk memasarkan ponsel gamingnya itu di Negeri Tirai Bambu.

Jika kerja sama tersebut benar terealisasi, maka diharapkan bisa menyelamatkan bisnis smartphone Asus, walau keuntungan dari bisnis ponsel gaming belum terlalu siginifikan.

Pada Desember 2018 lalu, Asus memang telah mengumumkan rencana barunya dengan fokus ke segmen ponsel premium dan gaming, setelah bisnis ponselnya terus menurun selama tiga tahun terakhir, seperti dirangkum KompasTekno dari Digitimes, Senin (8/4/2019),

Baca juga: Video: Melihat Isi Koper Ponsel Gaming Asus ROG Phone

Walau kabarnya bakal fokus menjual ROG Phone di China, namun tidak menutup kemungkinan ponsel tersebut juga dijual secara global, termasuk di Indonesia.

Asus ROG Phone generasi pertama sudah dijual di Indonesia pada November 2018 lalu. Harga Asus ROG Phone di Tanah Air dibanderol Rp 12 juta untuk varian penyimpanan 128 GB.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan 512 GB, Asus ROG Phone dijual dengan harga Rp 14,9 juta di Indonesia.

Harga tersebut sudah termasuk bundling aksesori cooling pad, controller Game Vice, serta casing ponsel eksklusif ROG.

Meski demikian, Asus hingga saat ini masih belum membuka sesi penjualan ROG Phone, pasalnya pabrikan ponsel Taiwan itu masih kesulitan memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

Baca juga: Penjualan Ponsel Gaming Asus ROG Phone di Indonesia Tertunda


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Digitimes


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com