Ponsel Gaming Asus ROG Generasi Kedua Meluncur Pertengahan 2019?

Kompas.com - 08/04/2019, 17:21 WIB
Asus ROG Phone dengan aksesoris joystick tambahan.KOMPAS.com/Bill Clinten Asus ROG Phone dengan aksesoris joystick tambahan.

KOMPAS.com - Asus bersiap merilis ponsel gaming ROG Phone generasi kedua. Ponsel tersebut bakal dirilis pada kuartal III-2019, menurut rumor terbaru yang beredar.

Dengan kata lain, ROG Phone generasi kedua mungkin akan hadir secepat-cepatnya di pertengahan tahun pada bulan Juli, Agustus, atau September 2019.

Keterangan dari sumber dalam juga menyebutkan bahwa Asus juga bakal berkolaborasi dengan raksasa internet China, Tencent untuk memasarkan ponsel gamingnya itu di Negeri Tirai Bambu.

Jika kerja sama tersebut benar terealisasi, maka diharapkan bisa menyelamatkan bisnis smartphone Asus, walau keuntungan dari bisnis ponsel gaming belum terlalu siginifikan.

Pada Desember 2018 lalu, Asus memang telah mengumumkan rencana barunya dengan fokus ke segmen ponsel premium dan gaming, setelah bisnis ponselnya terus menurun selama tiga tahun terakhir, seperti dirangkum KompasTekno dari Digitimes, Senin (8/4/2019),

Baca juga: Video: Melihat Isi Koper Ponsel Gaming Asus ROG Phone

Walau kabarnya bakal fokus menjual ROG Phone di China, namun tidak menutup kemungkinan ponsel tersebut juga dijual secara global, termasuk di Indonesia.

Asus ROG Phone generasi pertama sudah dijual di Indonesia pada November 2018 lalu. Harga Asus ROG Phone di Tanah Air dibanderol Rp 12 juta untuk varian penyimpanan 128 GB.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan 512 GB, Asus ROG Phone dijual dengan harga Rp 14,9 juta di Indonesia.

Harga tersebut sudah termasuk bundling aksesori cooling pad, controller Game Vice, serta casing ponsel eksklusif ROG.

Meski demikian, Asus hingga saat ini masih belum membuka sesi penjualan ROG Phone, pasalnya pabrikan ponsel Taiwan itu masih kesulitan memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

Baca juga: Penjualan Ponsel Gaming Asus ROG Phone di Indonesia Tertunda


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X