Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Blackpink Cetak Rekor 100 Juta "View" Tercepat di YouTube

Kompas.com - 09/04/2019, 20:47 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Girl band populer asal Korea Selatan, Blackpink, mencetak rekor Youtube. Video klip Kill This Love dari grup tersebut berhasil meraih 100 juta views dalam waktu tercepat, yakni kurang dari 3 hari atau lebih tepatnya 62,4 jam.

Jumlah views tersebut menggeser tahta Psy, penyanyi solo asal Korea Selatan pula, yang sebelumnya meraih 100 juta views dalam waktu 67,2 jam sejak pertama rilis dengan video Gangnam Style.

Pada saat berita ini ditulis, video Kill This Love Blackpink sendiri telah ditonton sebanyak 136 juta kali sejak pertama kali diunggah Kamis, (4/4/2019) lalu.

Baca juga: Boyband K-Pop Kalahkan Popularitas Jokowi dan Prabowo di Twitter

Sebelumnya, video Kill This Love Blackpink diketahui meraih 56,7 juta views dalam 24 jam pertama setelah tayang, melampaui video musik Thank You, Next milik Ariana Grande dengan 55,4 juta views dalam waktu yang sama.

Terkait jumlah penonton, video Blackpink tersebut ditonton oleh 979.000 orang secara bersamaan saat tayang perdana. Angka itu lagi-lagi melebihi video Ariana Grande yang ditonton sebanyak 829.000 ketika premiere.

Blackpink sebelumnya juga telah menyabet rekor lain di platform streaming video besutan Google ini.

Baca juga: Algoritma YouTube Anggap "Pokemon Go" Sebagai Pornografi

Video musik Blackpink berjudul Ddu-du Ddu-du, misalnya, merupakan video musik grup band k-pop yang paling banyak ditonton di Youtube. Video tersebut telah ditonton 745 juta kali pada saat berita ini ditulis.

Sementara di platform berbeda, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Selasa (9/4/2019), lagu Kill This Love juga menduduki posisi puncak tangga lagu iTunes di AS

Blackpink sekaligus menjadi girl band pertama yang memuncaki chart tersebut dalam 15 tahun terakhir.

Terakhir, grup band wanita asal AS, Destiny's Child, dengan lagu hit Lose My Breath memuncaki tangga lagu yang sama pada tahun 2004.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com