Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Samsung Galaxy S5e Hanya Setebal 5 KTP

Kompas.com - 10/04/2019, 07:42 WIB
Rindi Nuris Velarosdela,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Samsung meluncurkan lini tablet terbaru, Galaxy Tab S5e untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga bisa meningkatkan produktivitas.

Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar mengatakan, tablet Samsung seri terbaru itu memiliki keunggulan bentuknya yang ramping dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa ke mana pun.

Bahkan, dia berani membuktikan jika ketebalan Samsung Galaxy Tab S5e sama dengan tumpukan lima kartu identitas seperti SIM dan KTP. Ketebalannya hanya 5,5 mm dengan bobot 400 gram.

"Samsung Galaxy Tab S5e ini setebal lima kartu identitas. Jadi, device yang sangat tipis, bisa mendukung produktivitas serta memungkinkan dibawa ke mana pun," kata Selvia di Hotel Berkeley Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Ketebalan Samsung galaxy tab S5e yag setara 5 KTP ditumpuk.KOMPAS.com/Rindi Velarosdela Ketebalan Samsung galaxy tab S5e yag setara 5 KTP ditumpuk.
Selain itu, kata Selvia, Galaxy Tab S5e juga dilengkapi fitur stereo putar otomatis dengan audio yang lebih kuat dan lebih keras. Suara pada tablet Samsung terbaru itu akan beradaptasi dengan cara pengguna memegang tablet.

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Harga Galaxy Tab S5e, Tab A, dan Tab A10

"Tab S5e ini didukung empat speaker yakni 2 speaker di sisi kiri dan 2 speaker di sisi kanan. Suaranya akan mengikuti pengguna saat memutar tabletnya, portrait atau landscape," ungkap Selvia.

Bodi belakang Galaxy Tab S5e.KOMPAS.com/Rindi Velarosdela Bodi belakang Galaxy Tab S5e.
Keunggulan lainnya dari Samsung Tab seri terbaru ini adalah memiliki layar yang menggunakan panel AMOLED (2.560 x 1.600, aspect ratio 16:10) dengan bingkai tipis dan rasio layar terhadap bodi mencapai 81,8 persen

Untuk hardware, Galaxy Tab S5e ditenagai chip Snapdragon 670 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Di bagian punggung terdapat kamera tunggal 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel, dan didukung baterai berkapasitas 7.040 mAh.

Samsung berencana mulai menjual Galaxy Tab S5e pada akhir April di Indonesia dengan harga Rp 7.499.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com