Kompas.com - 10/04/2019, 07:42 WIB
Galaxy Tab S5e di acara peluncuran di Bangkok, Rabu (9/4/2019). KOMPAS.com/Rindi VelarosdelaGalaxy Tab S5e di acara peluncuran di Bangkok, Rabu (9/4/2019).

BANGKOK, KOMPAS.com - Samsung meluncurkan lini tablet terbaru, Galaxy Tab S5e untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga bisa meningkatkan produktivitas.

Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar mengatakan, tablet Samsung seri terbaru itu memiliki keunggulan bentuknya yang ramping dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa ke mana pun.

Bahkan, dia berani membuktikan jika ketebalan Samsung Galaxy Tab S5e sama dengan tumpukan lima kartu identitas seperti SIM dan KTP. Ketebalannya hanya 5,5 mm dengan bobot 400 gram.

"Samsung Galaxy Tab S5e ini setebal lima kartu identitas. Jadi, device yang sangat tipis, bisa mendukung produktivitas serta memungkinkan dibawa ke mana pun," kata Selvia di Hotel Berkeley Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Ketebalan Samsung galaxy tab S5e yag setara 5 KTP ditumpuk.KOMPAS.com/Rindi Velarosdela Ketebalan Samsung galaxy tab S5e yag setara 5 KTP ditumpuk.
Selain itu, kata Selvia, Galaxy Tab S5e juga dilengkapi fitur stereo putar otomatis dengan audio yang lebih kuat dan lebih keras. Suara pada tablet Samsung terbaru itu akan beradaptasi dengan cara pengguna memegang tablet.

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Harga Galaxy Tab S5e, Tab A, dan Tab A10

"Tab S5e ini didukung empat speaker yakni 2 speaker di sisi kiri dan 2 speaker di sisi kanan. Suaranya akan mengikuti pengguna saat memutar tabletnya, portrait atau landscape," ungkap Selvia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bodi belakang Galaxy Tab S5e.KOMPAS.com/Rindi Velarosdela Bodi belakang Galaxy Tab S5e.
Keunggulan lainnya dari Samsung Tab seri terbaru ini adalah memiliki layar yang menggunakan panel AMOLED (2.560 x 1.600, aspect ratio 16:10) dengan bingkai tipis dan rasio layar terhadap bodi mencapai 81,8 persen

Untuk hardware, Galaxy Tab S5e ditenagai chip Snapdragon 670 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Di bagian punggung terdapat kamera tunggal 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel, dan didukung baterai berkapasitas 7.040 mAh.

Samsung berencana mulai menjual Galaxy Tab S5e pada akhir April di Indonesia dengan harga Rp 7.499.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.