Samsung Klaim Jadi Penguasa Pasar Tablet di Indonesia

Kompas.com - 10/04/2019, 09:15 WIB
Tablet Samsung Galaxy Tab S5e (kiri), Galaxy Tab A10 (tengah), dan Galaxy Tab A with S Pen dalam acara peluncurannya di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019). KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELATablet Samsung Galaxy Tab S5e (kiri), Galaxy Tab A10 (tengah), dan Galaxy Tab A with S Pen dalam acara peluncurannya di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

BANGKOK, KOMPAS.com - Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar menyebut tablet-tablet Android Samsung masih menjadi produk nomor satu yang paling banyak diminati di Indonesia.

Tercatat pangsa pasar tablet Android Samsung pada Februari 2019 di Indonesia adalah sebesar 48,5 persen.

"Kita melihat saat ini Samsung masih menjadi market leader di Indonesia. Market share tablet (Samsung) pada Februari adalah 48,5 persen, masih banyak peluang dan orang yang membutuhkan tablet," kata Selvia di Hotel Berkeley Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Samsung terus berinovasi untuk mengembangkan fitur-fitur terbaru pada produknya, dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Samsung juga meluncurkan trio Galaxy Tab generasi terbaru yang bakal resmi dijual di Indonesia akhir April 2019.

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy S5e Hanya Setebal 5 KTP

Ketiga lini Samsung Galaxy Tab terbaru itu terdiri dari Galaxy Tab S5e, Galaxy Tab A with S Pen, dan Galaxy Tab A10. Ketiga tablet itu diperuntukkan bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas, dan mendukung kebutuhan hiburan atau pendidikan.

"Saat ini, tablet saja bisa dipakai sebagai mesin pembayaran yang langsung terhubung dengan internet. Samsung melihat ini sebagai tantangan untuk terus berinovasi menciptakan produk sesuai kebutuhan," ujar Selvia.

Laporan kuartal kedua II-2019 dari firma riset pasar International Data Corporation (IDC) menunjukkan Samsung menempati posisi kedua di pasar tablet global pada penjualan produk tablet. Pabrikan gadget asal Korea Selatan itu disebut telah mengapalkan 5 juta unit tablet.

Kendati begitu, angkanya menurun dari 6 juta tablet yang terjual pada kuartal II-2017. Di atas Samsung, Apple masih memimpin pasar tablet global dengan penjualan 11,5 juta unit iPad, atau meraup 34,9 persen pangsa pasar.

Di bawah Samsung, pada posisi ketiga, keempat, dan kelima, masing-masing diduduki oleh Huawei, Lenovo, dan Amazon. Huawei menjual 3,4 juta unit tablet, disusul Lenovo 2 juta unit, dan Amazon 1,6 juta unit.

Baca juga: 9 Merek Tablet yang Pensiun Dini Karena iPad

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X