Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Gelar Kompetisi Game "Free Fire" Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 10/04/2019, 12:27 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel kembali menggelar kompetisi e-sport yang bertajuk "Jawara Cup 2019". Kompetisi ini meneruskan gelaran sebelumnya, yakni "Jakarta Survivor League 2019". 

Hanya saja, skala kompetisi Jawara Cup 2019 kini lebih luas, dengan mencakup wilayah di Jabodetabek dan Jawa Barat (Jabar).

Jawara Cup 2019 akan mulai digelar pada bulan April hingga Mei 2019. Totalnya, ada 3.250 gamer atau 650 squad yang bertanding dalam kompetisi ini.

Para peserta akan memainkan game Free Fire yang menjadi salah satu game populer di kalangan gamer. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga komunitas pecinta game online di wilayah Jabodetabek dan Jabar.

Telkomsel mengklaim telah menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah. Namun dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (10/4/2019), tak disebutkan berapa nominal untuk masing-masing pemenang.

Baca juga: Perempuan Makin Banyak yang Menonton E-sport

"Kami juga ingin menciptakan engagement yang kuat dengan mereka untuk sama-sama membangun dan mengembangkan e-sport di Indonesia," jelas General Manager Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel, Kurnia Hadhi.

Ia melanjutkan, dalam kepanitiaan Jawara Cup 2019, Telkomsel melibatkan banyak pihak. Di antaranya adalah para komunitas game, gamers yang menjadi caster langsung, serta YouTuber.

Jawara Cup 2019 digelar secara online dan offline, di mana pada babak final nanti, tim yang lolos akan bertemu dan dilombakan secara langsung. Telkomsel sesumbar, saat ini ada lebih dari 6,3 juta pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabodetabek-Jabar.

Mereka banyak mengakses game online melalui smartphone. Tiga game teratas yang dimainkan oleh pelanggan Telkomsel adalah Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends.

"Kami juga berterimakasih karena kegiatan ini berlangsung berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan Dunia Games, Garena dan komunitas gamers Mabar.co," pungkas Handhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com