Telkomsel Gelar Kompetisi Game "Free Fire" Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 10/04/2019, 12:27 WIB
Beberapa gamer memainkan game dalam kompetisi Jawara Cup 2019 yang berlangsung dari April-Mei 2019. TelkomselBeberapa gamer memainkan game dalam kompetisi Jawara Cup 2019 yang berlangsung dari April-Mei 2019.

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel kembali menggelar kompetisi e-sport yang bertajuk "Jawara Cup 2019". Kompetisi ini meneruskan gelaran sebelumnya, yakni "Jakarta Survivor League 2019". 

Hanya saja, skala kompetisi Jawara Cup 2019 kini lebih luas, dengan mencakup wilayah di Jabodetabek dan Jawa Barat (Jabar).

Jawara Cup 2019 akan mulai digelar pada bulan April hingga Mei 2019. Totalnya, ada 3.250 gamer atau 650 squad yang bertanding dalam kompetisi ini.

Para peserta akan memainkan game Free Fire yang menjadi salah satu game populer di kalangan gamer. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga komunitas pecinta game online di wilayah Jabodetabek dan Jabar.

Telkomsel mengklaim telah menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah. Namun dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (10/4/2019), tak disebutkan berapa nominal untuk masing-masing pemenang.

Baca juga: Perempuan Makin Banyak yang Menonton E-sport

"Kami juga ingin menciptakan engagement yang kuat dengan mereka untuk sama-sama membangun dan mengembangkan e-sport di Indonesia," jelas General Manager Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel, Kurnia Hadhi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia melanjutkan, dalam kepanitiaan Jawara Cup 2019, Telkomsel melibatkan banyak pihak. Di antaranya adalah para komunitas game, gamers yang menjadi caster langsung, serta YouTuber.

Jawara Cup 2019 digelar secara online dan offline, di mana pada babak final nanti, tim yang lolos akan bertemu dan dilombakan secara langsung. Telkomsel sesumbar, saat ini ada lebih dari 6,3 juta pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabodetabek-Jabar.

Mereka banyak mengakses game online melalui smartphone. Tiga game teratas yang dimainkan oleh pelanggan Telkomsel adalah Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends.

"Kami juga berterimakasih karena kegiatan ini berlangsung berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan Dunia Games, Garena dan komunitas gamers Mabar.co," pungkas Handhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.