Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone China Marak, Samsung Tak Risau

Kompas.com - 10/04/2019, 15:01 WIB
Rindi Nuris Velarosdela,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Smartphone dan tablet dari pabrikan China seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, hingga Huawei marak beredar di pasaran. Menghadapi persaingan ini, pihak Samsung tak risau dan justru melihatnya sebagai tantangan.

Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Elektronics Indonesia, Selvia Gofar saatr ditemui KompasTekno usai acara peluncuran tablet Galaxy Tab terbaru Samsung di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: 5 Vendor Smartphone Terbesar di Indonesia, Pemain Lokal Goyah

"Kami melihat kompetisi sebagai keseruan dan melihat pasar bergerak secara dinamis. Oleh karena itu, Samsung selalu mencari apa yang dibutuhkan masyarakat," ujar Selvia di Hotel Berkeley Bangkok.

Menurut Selvia, fitur-fitur unggulan yang diluncurkan pada setiap produk terbaru Samsung telah sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan penggunanya.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia Annisa Maulina (kanan) dan Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia Selvia Gofar berpose dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dalam acara media interview di Jakarta, Senin (26/2/2018).KOMPAS.com/ OIK YUSUF Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia Annisa Maulina (kanan) dan Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia Selvia Gofar berpose dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dalam acara media interview di Jakarta, Senin (26/2/2018).
"Kami selalu berinovasi dengan melihat apa yang terjadi di masyarakat sehingga. Kami tidak mau meluncurkan fitur atau membicarakan fitur yang tidak ada hubungannya dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Selvia.

Baca juga: Samsung Galaxy A Menyerbu, Oppo Bergeming

Samsung kemarin baru saja meresmikan trio tablet Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10 yang akan segera dijual di Indonesia bulan ini.

Selvia mengklaim bahwa Samsung kini masih menguasai pasaran tablet di Tanah Air dengan market share hampir setengah volume pasar.

"Saat ini Samsung masih menjadi market leader di Indonesia. Pangsa pasar tablet (Samsung) pada bulan Februari adalah 48,5 persen. Kami melihat bahwa ternyata masih banyak peluang dan orang yang membutuhkan tablet," kata Selvia.

Baca juga: Samsung Klaim Jadi Penguasa Pasar Tablet di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com