Smartphone China Marak, Samsung Tak Risau

Kompas.com - 10/04/2019, 15:01 WIB
Tablet Samsung Galaxy Tab S5e (kiri), Galaxy Tab A10 (tengah), dan Galaxy Tab A with S Pen dalam acara peluncurannya di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019). KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELATablet Samsung Galaxy Tab S5e (kiri), Galaxy Tab A10 (tengah), dan Galaxy Tab A with S Pen dalam acara peluncurannya di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

BANGKOK, KOMPAS.com -  Smartphone dan tablet dari pabrikan China seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, hingga Huawei marak beredar di pasaran. Menghadapi persaingan ini, pihak Samsung tak risau dan justru melihatnya sebagai tantangan.

Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Elektronics Indonesia, Selvia Gofar saatr ditemui KompasTekno usai acara peluncuran tablet Galaxy Tab terbaru Samsung di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: 5 Vendor Smartphone Terbesar di Indonesia, Pemain Lokal Goyah

"Kami melihat kompetisi sebagai keseruan dan melihat pasar bergerak secara dinamis. Oleh karena itu, Samsung selalu mencari apa yang dibutuhkan masyarakat," ujar Selvia di Hotel Berkeley Bangkok.

Menurut Selvia, fitur-fitur unggulan yang diluncurkan pada setiap produk terbaru Samsung telah sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan penggunanya.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia Annisa Maulina (kanan) dan Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia Selvia Gofar berpose dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dalam acara media interview di Jakarta, Senin (26/2/2018).KOMPAS.com/ OIK YUSUF Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia Annisa Maulina (kanan) dan Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia Selvia Gofar berpose dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dalam acara media interview di Jakarta, Senin (26/2/2018).
"Kami selalu berinovasi dengan melihat apa yang terjadi di masyarakat sehingga. Kami tidak mau meluncurkan fitur atau membicarakan fitur yang tidak ada hubungannya dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Selvia.

Baca juga: Samsung Galaxy A Menyerbu, Oppo Bergeming

Samsung kemarin baru saja meresmikan trio tablet Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10 yang akan segera dijual di Indonesia bulan ini.

Selvia mengklaim bahwa Samsung kini masih menguasai pasaran tablet di Tanah Air dengan market share hampir setengah volume pasar.

"Saat ini Samsung masih menjadi market leader di Indonesia. Pangsa pasar tablet (Samsung) pada bulan Februari adalah 48,5 persen. Kami melihat bahwa ternyata masih banyak peluang dan orang yang membutuhkan tablet," kata Selvia.

Baca juga: Samsung Klaim Jadi Penguasa Pasar Tablet di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X