Oppo Reno Resmi Meluncur dengan Kamera "Zoom Periskop" 10x

Kompas.com - 10/04/2019, 15:44 WIB
Oppo Reno 10x Zoom EditionKOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Reno 10x Zoom Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo meresmikan ponsel seri terbaru, Oppo Reno,hari ini, Rabu (10/4/2019). Ponsel seri baru itu dibuat Oppo untuk mengisi kekosongan antara seri F dan seri Find.

"Oppo Reno ini diluncurkan untuk mengisi gap antara seri F dan seri Find," ujar Vice President Oppo Global, Shen Yiren di acara peluncuran Oppo Reno di China.

Ada dua varian Oppo Reno yang diluncurkan, yaitu varian reguler dan varian dengan kamera zoom optik 10x (10x Zoom Edition). Kedua ponsel Oppo Reno mengusung desain layar penuh (full screen) dengan bezel tipis dan tanpa poni (notch).

Karena bagian depannya mengusung desain layar penuh, Oppo Reno mengusung teknologi kamera selfie pop-up, serupa dengan Oppo F11 Pro.

Bedanya, ketika dimunculkan, bentuk modul kamera Oppo Reno ini tampak tidak simetris, hanya ujung kanan modul kamera selfie saja yang naik ke atas, sehingga badan modul kamera tampak berbentuk segitiga, bukan persegi seperti kebanyakan kamera pop-up.

Di dalam modul yang menyembul itu, terpatri kamera selfie 16 megapiksel.

Kamera Pop-up Oppo Reno.KOMPAS.com/Bill Clinten Kamera Pop-up Oppo Reno.

Pada bagian belakang modul ini, ada flash LED untuk membantu kamera belakang mengambil foto dalam kondisi gelap.

Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom Edition

Oppo Reno dengan kamera zoom optik 10x memiliki layar OLED dengan ukuran 6,6 inci resolusi full HD+ dan rasio aspek 19,5:9. Ponsel ini tak memiliki poni, dan mengusung deaain bezel tipis.

Pada bagian punggung terdapat tiga kamera, masing-masing memiliki resolusi 48 MP (bukaan lensa f/1.7), 8 MP (lensa wide-angle), dan 13 MP (lensa telefoto zoom periskop 10x).

Baca juga: Dibongkar, Rahasia Kamera “Zoom Periskop 10x” Oppo Reno Terungkap

Uniknya, kamera ketiga di Oppo Reno ini dibekali dengan teknologi "zoom periskop" yang telah diperkenalkan di ajang MWC 2019 silam. Fitur ini pertama kali muncul di lini Oppo.

Pada segi hardware, Oppo Reno 10x Zoom Edition ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855, dipadukan dengan 3 pilihan RAM dan penyimpanan internal, yakni 6 GB/128 GB, 6 GB/256 GB, dan 8 GB/256 GB.

Fitur lainnya mencakup baterai kapasitas 4.065 mAh didukung dengan fast charging Vooc 3.0, NFC, USB Type-C 3.0, dan in-display fingerprint. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Pie 9.0 dan dibalut dengan antarmuka Color OS 6.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X