Ponsel Oppo Reno dan Reno 10X Zoom Edition Dipastikan Masuk Indonesia

Kompas.com - 10/04/2019, 17:20 WIB
Oppo Reno.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Reno.

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo baru saja meresmikan ponsel terbarunya, Reno, dalam sebuah acara yang digelar di China, Rabu (10/4/2019).

Seri ponsel ini terdiri dari dua model, yakni Oppo Reno "reguler" dan Oppo Reno 10x Zoom Edition dengan kamera "zoom periskop" 10x.

Pihak Oppo telah memastikan bahwa kedua model Oppo Reno akan dipasarkan di Indonesia. Namun, jadwal pasti dari kedatangan Oppo Reno masih belum diungkap.

"Kami tak bisa memberikan estimasinya," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat ditemui KompasTekno usai acara live streaming peluncuran Oppo Reno di Jakarta.

Baca juga: Oppo Reno Resmi Meluncur dengan Kamera "Zoom Periskop" 10X

Oppo Reno reguler rencananya akan dipasarkan di Indonesia dalam dua varian, yakni varian RAM 6 GB dan media internal 128 GB, serta varian 8 GB dan media internal 256 GB.

Sementara itu,Oppo Reno 10X Zoom Edition hanya akan dipasarkan di Indonesia dalam satu varian, yakni varian dengan RAM 8 GB dan memori internal 258 GB.

"Tiga varian inilah yang kemungkinan masuk Indonesia," imbuh Aryo

Spesifikasi dan harga Oppo Reno

Oppo Reno reguler mengusung layar 6,4 inci disertai dengan kamera selfie 16 megapiksel yang disembunyikan dengan mekanisme pop-up yang dijuluki "pivot rising kamera"

Dengan mekanisme tersebut, kamera selfie Oppo Reno bisa muncul hanya di satu sisi ketika membuka aplikasi kamera, sehingga modul kamera berbentuk layaknya bidang segitiga.

Pada bagian belakangnya, ada dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 5 MP (depth sensor).

Oppo Reno reguler ditenagai chip Snapdragon 710 dipadukan dengan varian RAM hingga 8 GB dan memori internal hingga 256 GB.

Baca juga: Melihat Hasil Foto Kamera Zoom 10x Oppo

Sementara Oppo Reno 10x Zoom Edition memiliki layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6,6 inci. Ponsel ini juga dibekali modul kamera selfie 16 megapiksel yang mekanismenya serupa dengan versi reguler.

Pada bagian punggungnya, Oppo Reno 10X Zoom Edition dibekali dengan tiga kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP (wide angle), dan 13 MP (telephoto, 10x optical zoom).

Untuk urusan dapur pacu, Oppo Reno 10x Zoom Edition ditenagai chip Snapdragon 855 dengan opsi RAM dan memori internal yang serupa dengan versi reguler.

Di China sendiri, duo ponsel Oppo Reno ini dibanderol dengan harga termurah 2.999 Yuan (Rp 6,3 juta) untuk versi Oppo Reno reguler (6 GB/128 GB), serta 3.999 Yuan (Rp 8,4 juta) untuk Oppo Reno 10x Zoom Edition (6 GB/128 GB).


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X