Samsung Galaxy A80 Resmi dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Kompas.com - 10/04/2019, 19:21 WIB
DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, saat memperkenalkan Galaxy A80 dalam acara peluncuran di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).Samsung DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, saat memperkenalkan Galaxy A80 dalam acara peluncuran di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

BANGKOK, KOMPAS.com - Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A80 dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

Anggota terbaru dari lini ponsel Galaxy Seri "A" ini mempunyai fitur unggulan berupa kamera berputar yang baru dimiliki pertama kali oleh produk Samsung.

Perangkat ini memiliki layar full screen Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi 1.080x2.400 piksel.

"Galaxy A80 mempunyai fitur super full screen, kamera terbaik, baterai yang bisa bertahan sepanjang hari, dan keamanan informasi," ujar  DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, saat berbicara di panggung acara.

Kamera Galaxy A80 akan secara otomatis muncul dengan mekanisme geser (pop-up) dari bagian belakang smartphone ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera untuk mode selfie.

Baca juga: Galaxy A70 Resmi Diumumkan, Usung 3 Kamera Belakang

Masing-masing fitur kamera pada smartphone Galaxy A80 yakni kamera utama 48 megapiksel dengan lensa wide f/2.0, kamera  8 megapiksel dengan lensa ultra-wide f/2.2, dan 3D Depth kamera.

Sensor kamera 3D Depth (Time of Flight, ToF) Galaxy A80 menawarkan fitur Live Focus pada foto dan video untuk memindai objek-objek dan mengukur dimensi objek serta kedalaman.

Modul yang memuat ketiga kamera Galaxy A80 bisa berputar sehingga menghadap ke depan atau belakang sehingga berfungsi sebagai kamera utama sekaligus kamera selfie.

Kamera Galaxy A80 juga dilengkapi fitur Scene Optimizer yang dapat mengenali dan meningkatkan 30 adegan dan Flaw Detection untuk mengidentifikasi gangguan sebelum menangkap gambar.

Ada juga fitur Super Steady untuk meredam goyangan saat merekam video.

Spesifikasi Galaxy A80

Galaxy A80 merupakan model tertinggi dari lini ponsel Galaxy A terbaru dari Samsung. Di bawahnya ada Galaxy A10 hingga A70.

Dalam rumor-rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy A80 sempat disebut sebagai "Galaxy A90" sebelum nama aslinya terungkap.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X