Samsung Galaxy A80 Mulai Dijual Bulan Depan, Indonesia Kapan?

Kompas.com - 10/04/2019, 21:27 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Usai meresmikan kehadiran Galaxy A80 dalam sebuah acara di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019), Samsung mengumumkan perangkat tersebut bakal dijual secara global pada 29 Mei 2019 mendatang.

Bagaimana dengan Indonesia? Pihak Samsung mengatakan masih belum bisa memberi kepastian karena ada dua agenda besar yang akan segera berlangsung di Tanah Air.

"Akhir Mei itu berdekatan dengan perayaan hari raya Idul Fitri dan baru saja menyelesaikan Pemilu 2019. Kami lihat kondisi Indonesia terlebih dahulu," ujar Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

Baca juga: Galaxy A80 Resmi dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Meskipun debutnya di pasaran internasional sudah dijadwalkan, Samsung pun masih enggan mengumumkan berapa banderol harga Galaxy A80 nanti.

Galaxy A80 memiliki tiga kamera yang bisa berputar sehingga berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan.KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Galaxy A80 memiliki tiga kamera yang bisa berputar sehingga berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan.
Perangkat ini merupakan model teranyar sekaligus teratas dari lini smartphone Galaxy A terbaru besutan Samsung.

Fitur andalan Galaxy A80 berupa tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel dengan lensa wide f/2.0, kamera 8 megapiksel dengan lensa ultra wide f/2.2, dan kamera 3D Depth.

Ketiga kamera berada di punggung Galaxy A80 dan menghadap ke belakang dalam keadaan normal.

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Harga Galaxy Tab S5e, Tab A, dan Tab A10

Namun, ketika pengguna hendak menjepret selfie, modul yang memuat kamera akan terangkat ke atas (pop-up), lalu ketiga kamera akan berputar sehingga menghadap ke depan.

Layar Galaxy A80 berukuran 7,7 inci dengan resolusi 1.080x2.400 piksel. Daput pacunya mengandalkan chip Snapdragon 730 dengan RAM 8 GB, media menyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu memori micro-SD, dan baterai 3.700 mAh.

Galaxy A80 akan tersedia dalam tiga warna, yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.