Ponsel Oppo Seri F dan R Bakal Digabung Jadi "Reno"

Kompas.com - 11/04/2019, 08:04 WIB
Sub-Brand baru Oppo bernama RenoGizmo China Sub-Brand baru Oppo bernama Reno
JAKARTA, KOMPAS - Pada 2018 lalu, Samsung melebur seri Galaxy J, C, dan On menjadi satu seri baru, yakni Galaxy A. Kini, Oppo juga berencana menyatukan dua seri ponsel mereka ke dalam satu seri terbaru, Reno.

Kedua seri ponsel Oppo yang dimaksud adalah Oppo F series dan Oppo R series. Hal itu disampaikan oleh Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di sela acara live steaming peluncuran Oppo Reno di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

 
"Memang kalo terlalu banyak seri, ada Find, ada R, ada Reno, ada F, dan ada A, akan jadi banyak pilhan, dan konsumen akhirnya jadi bingung," ujar Aryo. 
 
Aryo menambahkan bahwa Oppo seri F yang merupakan seri ponsel menengah ke atas, spesifikasinya saat ini sudah mendekati seri R premium Oppo. Misal, Oppo F11 Pro dibekali fitur premium kamera 48 megapiksel, layar full screen, dan fitur fast charging VOOC 3.0.

Baca juga: Oppo Reno Resmi Meluncur dengan Kamera Zoom Periskop 10x

 
Karena terlalu banyak seri dan persinggungan spesifikasi antara seri F dan seri R, Oppo lalu berencana melebur kedua seri tersebut. Meski begitu, ketika ditanya kepastian terkait kapan kedua seri ini benar-benar disatukan, Aryo belum bisa mengonfirmasi kejelasannya.
 
Oppo Reno 10x Zoom EditionKOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Reno 10x Zoom Edition
Sebab, ia hanya bisa memastikan bahwa Oppo F series saja yang bakal dihapus, sementara untuk R series sendiri nasibnya masih menjadi misteri dan masih menunggu kepastian informasi dari Oppo Global.
 
Dengan begitu, bisa dipastikan seri Oppo F11 Pro dan F11 menjadi ponsel Oppo seri F terakhir yang diboyong Oppo ke Indonesia. Tidak menutup kemungkinan Oppo R17 Pro yang diluncurkan tahun lalu juga merupakan seri terakhir R series di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Berikut Harga Oppo F11 dan F11 Pro di Indonesia

 
Terlepas dari itu, ke depannya, menurut Aryo, bisa diprediksi akan ada produk-produk yang ada di bawah naungan seri Reno lainnya, sebagai hasil peleburan kedua seri ini. Sehingga, seri ponsel Oppo di kemudian hari hanya ada tiga.
 
"Jadi nanti hanya ada 3 series dari kami, yaitu Oppo Find, Oppo Reno, dan Oppo A," tutup Aryo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X