Redmi Y3 Usung Kamera Selfie 32 MP?

Kompas.com - 12/04/2019, 07:10 WIB
Xiaomi Redmi Y2 Tech RadarXiaomi Redmi Y2

KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, Redmi disinyalir akan menambah portofolio ponsel besutannya setelah seri Redmi Note 7 dan Redmi 7. Ponsel yang dimaksud adalah Redmi Y3.

Ponsel itu juga digadang-gadang akan memiliki nama lain Redmi S3. Sebab, tahun lalu, Redmi Y2 meluncur sebagai Redmi S2 yang mengedepankan fitur kamera selfie 16 megapiksel.

Seakan ingin membidik pasar ponsel selfie lagi, Redmi Y3 kabarnya bakal dibekali dengan kamera swafoto 32 megapiksel, serupa dengan yang ada di seri Huawei P30 dan Vivo V15.

Hal itu diketahui dari sebuah postingan Twitter bos Xiaomi India, Manu Kumar Jain, yang mengunggah sejumlah hasil selfienya dengan beberapa karyawan Xiaomi India, lewat akun Twitter.

Sejumlah foto tersebut diduga diambil menggunakan kamera selfie 32 megapiksel Redmi Y3, jika melihat caption yang menyertai postingan tersebut.

Seperti tampak pada caption postingan video itu, Jain menyebut ia medapatkan ponsel Redmi baru dan mengindikasikan ponsel tersebut dengan huruf "Y" dan angka "32".

Baca juga: Video: Unboxing dan Menjajal Redmi Note 7 Versi Indonesia

Dengan kata lain, Jain seakan mengonfirmasi dugaan ponsel Redmi Y3 dengan kamera selfie 32 megapiksel yang sudah disebutkan di atas tadi secara tidak langsung.

Di platform lain, bos Xiaomi Lu Weibing juga memposting hal serupa terkait sensor kamera selfie 32 megapiksel.

Ia tak memposting video yang berisi gambar maupun Redmi Y3 itu sendiri, melainkan sebuah lontaran pertanyaan yang ditujukan kepada Mi Fans terkait keharusan Redmi membuat ponsel dengan kamera swafoto beresolusi 32 megapiksel.

Pertanyaan tersebut pun sontak dijawab dengan Mi Fans dengan kata-kata "ya" di kolom komentar postingan.

Meski dua bos Xiaomi ini seakan mengonfirmasi kemampuan kamera selfie Redmi Y3, belum bisa dipastikan bagaimana desain dan spesifikasi ponsel tersebut.

Namun, sebelumnya, sekelumit spesifikasi Redmi Y3 bocor melalui halaman sertifikasi Wi-Fi di situs konsorsium konektivitas Wi-Fi, Wi-Fi Alliance.

Pada situs tersebut, ponsel dengan model M1810F6G yang diyakini sebagai Redmi Y3 bakal menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dibalut dengan antarmuka MIUI 10. Ponsel ini juga mendukung jaringan Wi-Fi hingga 2,4 GHz.

Baca juga: 7 Smartphone Xiaomi Ini Tak Lagi Dapat Update

Dengan adanya sertifikasi ini, bisa dipastikan sejumlah informasi mengenai Redmi Y3/S3 bakal berlalu lalang di ranah maya atau mungkin dibeberkan Redmi dalam waktu dekat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (12/4/2019).



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X