Acer Predator Helios 700, Laptop Gaming dengan "Keyboard Geser"

Kompas.com - 12/04/2019, 15:01 WIB
Ilustrasi Predator Helios 700TechSpot Ilustrasi Predator Helios 700

KOMPAS.com - Acer kembali memperkenalkan laptop gaming unik. Setelah meluncurkan Predator Triton 900 yang layarnya bisa diputar, kini Acer memperkenalkan Predator Helios 700 yang mengusung mekanisme "slider" alias bisa digeser.

Acer menyebut papan ketik unik tersebut sebagai "Hyperdrift Keyboard". Keyboard beserta trackpad di laptop ini bisa digeser ke arah bawah. Bagian palmrest juga akan sedikit menekuk ke meja agar bisa dijadikan sandaran pergelangan tangan. 

Baca juga: Acer Predator Triton 900, Laptop Gaming "2-in-1" dengan Layar Putar

Mekanisme geser tadi pun bukan sekadar aksi kosong belaka. Di bawah keyboard Predator Helios 700 terdapat dua kipas pendingin yang akan muncul ketika papan ketik digeser. Sepasang kipas itupun bisa membantu mendinginkan laptop saat dipakai bermain game.

Sebuah panel kaca transparan terletak di antara kedua kipas. Di bawah kaca tampak pipa heatsink di dalam laptop sehingga terlihat menarik, di samping fungsional. 

 

Ilustrasi Predator Helios 700 ketika keyboard digeserTechSpot Ilustrasi Predator Helios 700 ketika keyboard digeser

Predator Helios 700 sendiri memiliki layar dengan panel IPS berukuran 17,3 inci (1080p, refresh rate 144Hz). Laptop ini memiliki ketebalan 41,7 mm dan bobot 4,4 kg.

Jeroan Acer Predator Helios 700 mencakup prosesor Intel Core i9 generasi ke-9, dipadukan dengan dua pilihan kartu grafis, yaitu Nvidia GeForce RTX 2080 atau GeForce RTX 2070.

Laptop ini juga memiliki RAM jenis DDR4 hingga 64 GB dan media penyimpanan tipe SSD hingga 1 TB, atau HDD hingga 2 TB.

Baca juga: Asus Rilis Laptop Gaming GeForce RTX 2080 Pertama di Indonesia

Predator Helios 700 rencananya akan mulai dijual di Amerika Serikat dan Kanada sekitar bulan Juli mendatang dengan banderol harga 2.699 dollar AS (sekitar Rp 38,1 juta), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Jumat (12/4/2019).

Belum diketahui apakah gamer Indonesia akan bisa mencicipi laptop gaming dengan keyboard unik ini atau tidak. Kita tunggu saja.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X