Video: Menjajal Kamera Putar Samsung Galaxy A80

Kompas.com - 12/04/2019, 16:13 WIB
Galaxy A80 memiliki tiga kamera yang bisa berputar sehingga berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan.KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Galaxy A80 memiliki tiga kamera yang bisa berputar sehingga berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan.

KOMPAS.com - Samsung meresmikan Galaxy A80 di Bangkok, Thailand, pada Rabu (10/4/2018) kemarin. Smartphone tersebut mengusung desain kamera unik yang menggabungkan mekanisme geser dan rotasi.

Alhasil, layar 6,7 incinya benar-benar penuh, tak terganggu poni (notch) yang biasanya menjadi wadah kamera depan.

Setup kamera Galaxy A80 pun hanya satu, yakni triple-camera yang masing-masing beresolusi 48 megapiksel (F/2.0), 8 megapiksel (F/2.2), dan 3D Depth Camera. Ketiganya secara default terletak di punggung Galaxy A80.

Ketika pengguna hendak memotret selfie, modul kamera akan bergeser ke atas, lalu berputar dari sisi belakang ke depan. Jadi, kamera belakang juga berfungsi sebagai kamera depan, dengan setup yang sama.

Baca juga: Personil Blackpink Komentari Fitur Samsung Galaxy A80

Desain kamera berputar ini baru pertama kali diimplementasikan Samsung, meski bukan inovasi anyar di industri smartphone. Sebelumnya, Oppo lebih dulu memperkenalkan desain serupa melalui seri N1 keluaran 2013.

Untuk melihat seperti apa model, fitur, dan spesifikasi yang tersemat pada Samsung Galaxy A80, tonton video hands-on KompasTekno berikut ini.


Selain Galaxy A80, Samsung juga memperkenalkan Galaxy A70 yang spesifikasinya lebih sederhana. Selain itu, ada tiga lini tablet yang juga diluncurkan Samsung, yakni Galaxy Tab S5e, Tab A, dan Tab A10.

Baca juga: Samsung Galaxy A70 Mulai Dijual di Indonesia 18 April, Ini Harganya


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X