Langganan Spotify Kini Bisa Lewat Tokopedia

Kompas.com - 12/04/2019, 17:31 WIB
TokopediaDok. Tokopedia Tokopedia

KOMPAS.com - Tokopedia meluncurkan layanan berlangganan Spotify melalui sistem pembelian voucher streaming. Peluncuran ini merupakan kali pertama bisnis marketplace asal Indonesia meluncurkan layanan berlangganan Spotify Premium.

Kolaborasi Spotify dengan Tokopedia ini dilatarbelakangi keinginan Tokopedia untuk menjawab tren streaming musik yang sedang marak saat ini.

"Kami melihat animo yang luar biasa terhadap music streaming sebagai gaya hidup baru kaum urban dan millennials yang menikmati hiburan on-the-go," ujar Herman Widjaja, VP of Engineering Tokopedia.

Baca juga: Spotify Revisi Batas Usia Pengguna di Indonesia

Hal senada juga disampaikan oleh Patrik Falk selaku Head of Premium APAC Spotify. 

“Sebagai layanan streaming musik paling populer di dunia, Spotify ingin musik dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat di Indonesia," ujar Patrik, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/04/2019).

"Kolaborasi kami dengan Tokopedia kini memberi masyarakat Indonesia lebih banyak pilihan untuk menikmati Spotify Premium," imbuhnya.

Kehadiran layanan voucher streaming Spotify Premium ini juga sekaligus menambah deretan produk digital di platform Tokopedia yang saat ini jumlahnya telah mencapai lebih dari 30 produk, mencakup langganan streaming film, TV, tayangan olahraga, dan internet.

Baca juga: Spotify Blokir Akun yang Pakai Pemblokir Iklan

Dalam rangka peluncuran kerja sama ini, Tokopedia menghadirkan promo cashback hingga Rp 30.000 khusus untuk pembelian hingga 30 April 2019.

Untuk mendapatkannya, pengguna cukup memasukkan kode promo: TOPEDSPOTIFY ketika mereka akan menyelesaikan proses pembayaran. Untuk lebih jelasnya, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut.

Lalu, bagaimana cara berlangganan Spotify Premium lewat Tokopedia sekaligus mendapatkan potongan harga alias cashback tadi?

Cara berlangganan Spotify Premium via Tokopedia

1. Buka aplikasi Tokopedia dan pilih menu "Semua Kategori" di halaman utama aplikasi.

2. Pilih tab "Entertainment" dan pilih ikon " Streaming".

Ilustrasi langkah pertama berlangganan Spotify PremiumKOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi langkah pertama berlangganan Spotify Premium

3. Setelah itu, pengguna akan disodorkan dengan jendela pemilihan voucher streaming. Pilih voucher streaming "Spotify Premium" di kotak pilihan pertama dan pilih nominal yang ingin dibeli di kotak pilihan kedua.

Terkait nominal, ada tiga pilihan durasi berlangganan Spotify Premium yang bisa dibeli lewat Tokopedia, yaitu 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan. Ketiganya memiliki harga berbeda.

Ilustrasi langkah kedua berlangganan Spotify Premium di TokopediaKOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi langkah kedua berlangganan Spotify Premium di Tokopedia

4. Setelah memilih, tekan tombol "Beli" dan klik "Gunakan kode promo atau kupon" di jendela "Checkout". Di situ, masukkan kode promo TOPEDSPOTIFY  di kotak kode dan klik tombol "Gunakan kode". 

5. Setelah itu, bisa dipastikan pengguna akan mendapatkan cashback sebesar Rp 30.000 yang akan dimasukkan ke saldo Ovo. Klik tombol "Bayar" dan selesaikan proses pembayaran.

Ilustrasi langkah ketiga berlangganan Spotify Premium di TokopediaKOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi langkah ketiga berlangganan Spotify Premium di Tokopedia

6. Setelah proses pembayaran dilakukan, pengguna akan mendapatkan kode voucher Spotify Premium lewat e-mail yang terdaftar di Tokopedia. Buka akun e-mail tersebut dan cek kotak masuk serta salin kode tersebut.

7. Lalu, buka peramban internet dan kunjungi situs Redeem Spotify. Di situs itu, login dengan akun Spotify pengguna dan masukkan kode yang telah dikirimkan lewat e-mail tadi ke kotak kode Premium seperti terlihat di gambar di bawah.

Ilustrasi langkah keempat berlangganan Spotify Premium dengan kode voucherKOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi langkah keempat berlangganan Spotify Premium dengan kode voucher

8. Kemudian, selesaikan proses verifikasi dengan mencentang "I'm not a robot" dan klik tombol "Masukkan Kode". Beberapa saat setelah itu, pengguna sudah bisa menikmati layanan Spotify Premium.



Close Ads X