Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Stiker Bertema Pemilu Meluncur di Instagram Stories

Kompas.com - 14/04/2019, 11:30 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyambut Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 17 April mendatang, Instagram merilis serangkaian stiker bertema "Suara Indonesia". Stiker ini dapat digunakan pada foto maupun video yang diunggah melalui Insta Stories milik pengguna.

Menurut Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari, stiker ini dirilis agar pengguna di Indonesia bisa mengungkapkan ekspresi serta aspirasi mereka di Instagram. Stiker ini sudah bisa digunakan mulai hari ini, 14 April 2019 hingga 17 April 2019 mendatang.

"Kami menghadirkan stiker spesial Pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi,” ungkap Ruben melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (14/4/2019).

Stiker "Suara Indonesia" ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan komikus Reza Mustar atau @komikazer.

Baca juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri

Reza Mustar populer di kalangan pengguna Instagram sebagai komikus yang kerap mengangkat isu sosial di sekitar. Bahkan tak jarang, isu politik pun ia gunakan sebagai materi komik.

"Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti, maka saya sangat menyambut positif ajakan Instagram untuk membuat stiker Pemilu Instagram pertama di Indonesia," kata Reza.

Ada tiga stiker yang dibuat khusus untuk menyambut Pemilu 2019 ini. Untuk menggunakan stiker ini, caranya sangat mudah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Stiker baru @instagram bertema #Pemilu2019 bisa dipakai sampai tanggal 17 nanti! stiker keren ini buatan @komikazer mantap broo ????

A post shared by Kompas Tekno (@kompas.tekno) on Apr 13, 2019 at 8:47pm PDT

Pertama, pengguna cukup mengambil foto atau video yang akan diunggah ke Instagram Stories. Kemudian, pilih ikon smiley pada bagian atas, dan pengguna akan menemukan stiker "Suara Indonesia".

Instagram sendiri memang kerap merilis stiker-stiker khusus dalam menyambut momen-momen tertentu. Stiker tersebut dapat digunakan secara cuma-cuma oleh para pengguna untuk mempercantik foto maupun video yang akan diunggah ke Instagram Stories. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com