Spotify Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Kompas.com - 15/04/2019, 15:18 WIB
Ilustrasi Spotify Christian Hartmann / ReutersIlustrasi Spotify
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Spotify pertama kali memperkenalkan aplikasi versi ringannya, Spotify Lite pada pertengahan 2018. Ketika itu, aplikasi ringan namun dengan kemampuan terbatas itu baru bisa diunduh di segelintir wilayah saja.

Belakangan, Spotify Lite sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store wilayah Indonesia, dan bisa diunduh oleh para pengguna di Tanah Air.

Spotify Lite di Play Store masih berstatus Beta, alias dalam masa uji coba dan terakhir diperbarui pada 3 April lalu. Namun, aplikasi tersebut telah berfungsi dan dapat dipakai.

“Kami secara rutin menggelar pengujian sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna," sebut Director of Communication Spotify APAC, Jim Butcher ketika dimintai komentar tentang Spotify Lite oleh KompasTekno, Senin (15/4/2019).

"Beberapa hasil uji coba itu diterapkan untuk pengguna secara meluas,” tambahnya.

Apa itu Spotify Lite?

Opso untuk mengatur batas pemakaian kuota data maksimal dalam sebulan, di aplikasi Spotify Lite.Spotify Opso untuk mengatur batas pemakaian kuota data maksimal dalam sebulan, di aplikasi Spotify Lite.
Laman support Spotify menyebutkan bahwa Spotify Lite merupakan aplikasi Spotify yang disederhanakan.

Tampilannya serupa dengan versi reguler, tapi Spotify Lite dioptimalkan untuk menghemat ruang penyimpanan, kuota data internet, dan baterai ponsel.

Dibandingkan aplikasi Spotify versi reguler, misalnya, ukuran aplikasi Spotify Lite 50 persen lebih kecil, yakni hanya 15 MB.

Satu fitur unik yang hanya ada di Spotify Lite adalah opsi untuk membatasi penggunaan data internet perbulan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X