Kompas.com - 15/04/2019, 16:41 WIB
Ilustrasi Poster peluncuran Redmi Y3 Twitter Redmi IndiaIlustrasi Poster peluncuran Redmi Y3

KOMPAS.com - Redmi, sub-brand ponsel dari Xiaomi, mengonfirmasi bakal meluncurkan ponsel terbarunya yang diduga kuat bernama Redmi Y3 pada 24 April mendatang di India.

Hal itu diketahui dari postingan Twitter akun Redmi India (@redmiIndia) yang turut mengunggah poster peluncuran perangkat penerus seri Redmi Y sebelumnya.

Meski postingan ini tak menyebutkan seri Redmi Y3 secara gamblang, ponsel yang bakal diluncurkan ini diduga kuat sebagai seri Redmi penerus Redmi Y2, yang meluncur tahun lalu.

Postingan tersebut diunggah pihak Redmi India beberapa hari setelah bos Xiaomi India, Manu Kumar Jain memposting sejumlah foto di Twitter, dan diduga diambil dengan kamera selfie Redmi Y3.

"Kenapa menunggu? (Ponsel) #32MPSuperSelfie akan datang sebentar lagi. (Akan) diluncurkan pada tanggal 24-04-2019," sebut akun Redmi India.

Baca juga: Redmi Y3 Usung Kamera Selfie 32 MP?

Sebagaimana terlihat jelas pada poster, Redmi Y3 disinyalir bakal dibekali dengan fitur andalan kamera selfie 32 megapiksel.

Kamera swafoto ini dikabarkan bakal dibungkus di dalam poni dengan bentuk tetesan air (waterdrop notch), mirip dengan yang ada pada Redmi Note 7.

Tidak ada informasi spesifikasi di dalam poster kecuali tanggal peluncuran, logo Xiaomi, dan slogan "32MP Super Selfie".

Meski begitu, berdasarkan bocoran yang beredar, Redmi Y3 disinyalir bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 632 atau 636.

Ponsel tersebut disinyalir bakal ditenagai baterai 4.000 mAh dan perlindungan splash protection (P2i coating).

Untuk sistem operasi, berdasarkan halaman sertifikasi Wi-Fi di situs konsorsium konektivitas Wi-Fi Alliance, Redmi Y3 bakal menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dibalut dengan antarmuka MIUI 10. Ponsel ini juga mendukung jaringan Wi-Fi hingga 2,4 GHz.

Belum diketahui berapa harga Redmi Y3 yang akan meluncur di India minggu depan. Namun, jika mengacu pada segmen pasar seri Y, Redmi Y3 dikabarkan bakal dibanderol di kisaran harga 10.000 Rupee atau sekitar Rp 2 jutaan.

Ponsel tersebut bakal dijual secara eksklusif di situs Amazon India, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidCentral, Senin (15/4/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.