Lenovo Segera Luncurkan Z6 Pro, Ponsel 5G Berkamera 100 Megapiksel

Kompas.com - 16/04/2019, 08:11 WIB
Ilustrasi Poster Peluncuran Lenovo Z6 ProGSMArena Ilustrasi Poster Peluncuran Lenovo Z6 Pro

KOMPAS.com - Setelah beredar melalui rumor dan diuji coba secara internal, Lenovo memastikan bakal meluncurkan ponsel kelas atas terbarunya, Z6 Prom pada tanggal 23 April mendatang di China.

Konfirmasi tersebut datang dari VP Lenovo Chang Cheng lewat sebuah posting di media sosial China, Weibo. Cheng mengatakan Lenovo Z6 Pro sudah merampungkan pengujian internal dan siap meluncur pada tanggal dimaksud.

Baca juga: Lenovo Perkenalkan Z5 Pro GT, Ponsel Snapdragon 855 Pertama di Dunia

Lenovo Z6 Pro merupakan ponsel kelas atas bertenaga chip Snapdragon 855 dan RAM 12 GB. Smartphone ini mendukung konektivitas 5G, 4G, serta kabarnya dibekali kamera dengan resolusi mencapai 100 megapiksel.

Ilustrasi Poster Peluncuran Lenovo Z6 ProSparrownews.com Ilustrasi Poster Peluncuran Lenovo Z6 Pro
Lenovo Z6 Pro konon turut dibekali kamera dengan lensa ultra wide seluas 125 derajat yang memiliki jarak fokus macro hingga 2,39 cm.

Selain itu ada juga fitur kamera bernama "HyperVision" dan "HyperVideo" yang fungsinya belum diketahui.

Soal desain, seperti dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (16/4/2019), Lenovo Z6 Pro kabarnya akan memiliki layar berdesain tanpa poni yang dilengkapi pemindai sidik jari terintegrasi.

Baca juga: Lenovo Z5 Pro GT Raih Skor AnTuTu Tertinggi

Kemungkinan Lenovo Z6 Pro menggunakan mekanisme pop-up atau slider untuk meyembunyikan kamera depan, sehingga bisa mewujudkan desain layar notchless tadi.

Di luar spesifikasi, masih belum ada informasi harga ataupun wilayah pemasaran untuk Lenovo Z6 Pro.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X