Google Pixel 3a dan 3a XL Meluncur 7 Mei?

Kompas.com - 16/04/2019, 14:38 WIB
Ilustrasi Pixel 3 dan Pixel 3 XLThe Verge Ilustrasi Pixel 3 dan Pixel 3 XL

KOMPAS.com - Berbagai rumor terkait duo Pixel 3a dan Pixel 3a XL semakin marak. Kali ini, Google disinyalir bakal meluncurkan dua perangkat mid-range tersebut pada tanggal 7 Mei mendatang.

Hal itu diketahui dari poster teaser yang diunggah Google di halaman resmi Google Store versi AS.

Poster tersebut tidak menyebutkan nama duo perangkat itu secara gamblang. Namun, slogan "Pixel universe" mengindikasikan perangkat dari seri Pixel terbaru mungkin akan diluncurkan pada tanggal tersebut.

"Bala bantuan akan segera datang," kata Google dalam poster tersebut.

"Pada 7 Mei, sesuatu yang spektakuler akan menyambangi seri Pixel," imbuh mereka.

Meski begitu, belum diketahui pasti apa yang tengah disiapkan Google terkait seri Pixel ini di bulan depan.

Baca juga: Google Hentikan Penjualan Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Ilustrasi poster peluncuran Pixel 3a dan Pixel 3a XL9to5 Google Ilustrasi poster peluncuran Pixel 3a dan Pixel 3a XL

Satu hal yang pasti, tanggal tersebut bersamaan dengan gelaran Google I/O 2019. Sementara itu, Google sendiri biasanya memperkenalkan jajaran ponsel Pixel miliknya pada bulan Oktober setiap tahun.

Jadi, jika benar Pixel 3a dan Pixel 3a XL diperkenalkan bersamaan dengan ajang Google I/O, maka kedua ponsel ini bakal menjadi Pixel pertama yang diperkenalkan di luar bulan Oktober.

Bocoran spesifikasi Pixel 3a dan 3a XL

Terlepas dari tanggal peluncuran, duo Pixel terbaru ini juga tak lepas dari bocoran spesifikasi. Berdasarkan rumor yang berlalu-lalang, Pixel 3a memiliki panel AMOLED dengan layar seluas 5,6 inci (resolusi 2.220 x 1080 piksel, aspect ratio 18:9).

Ponsel ini memiliki satu kamera di bagian depan dan belakangnya. Masing-masing kamera tersebut beresolusi 8 MP dan 12,2 MP.

Ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 670 dan RAM sebesar 4 GB serta memori internal dengan kapasitas 64 GB.

Fitur lainnya mencakup USB Type-C, dukungan fast charging 18W, 3,5 mm jack audio, dan menjalankan sistem operasi Android Pie 9.0, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneRadar, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Membandingkan Hasil Selfie Galaxy S10 Plus, iPhone XS, Google Pixel 3, dan OnePlus 6T

Sementara untuk "kakaknya", Pixel 3a XL, memiliki layar jenis AMOLED yang sedikit lebih besar dari Pixel 3a reguler, yaitu 6 inci, dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel dan aspect ratio 18:9.

Ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 710 dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang serupa dengan "adiknya".

Spesifikasi kamera dan fitur Pixel 3a XL lain pun juga identik dengan versi Pixel 3a reguler.

Untuk harga, Pixel 3a dikabarkan bakal dibanderol dengan harga 650 dollar Kanada (Rp 6,8 juta) sementara Pixel 3a XL dibanderol dengan harga 800 dollar Kanada (Rp 8,4 juta).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X