Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Tak Jadi Dapat Android Pie

Kompas.com - 18/04/2019, 13:39 WIB
Tampak depan Redmi 6 dengan layar tak berponi dan tombol navigasi yang menyatu dengan tampilan antarmuka (on-screen buttons). KOMPAS.com/ OIK YUSUFTampak depan Redmi 6 dengan layar tak berponi dan tombol navigasi yang menyatu dengan tampilan antarmuka (on-screen buttons).

KOMPAS.com - Hampir setahun lalu Xiaomi merilis Redmi 6 dan Redmi 6A. Duo ponsel murah tersebut meluncur dengan sistem operasi Android 8 Oreo.

Namun, dalam forum MIUI, Xiaomi menjanjikan Redmi 6 dan Redmi 6A bakal diperbarui ke Android 9 Pie.

Belakangan agaknya Xiaomi berubah pikiran. Pabrikan China itu mengubah status pengembangan OS kedua ponsel menjadi "Change of Plan, Suspension of Recruitment".

Baca juga: Mengintip Isi Kemasan Xiaomi Redmi 6

Dengan kata lain, keduanya tak bakal mendapatkan update ke Android terbaru itu. Kabar tersebut mungkin kurang menyenangkan bagi sebagian besar Mi Fans karena berarti Xiaomi mengingkari janjinya sendiri.

Kendati demikian, Redmi 6 dan Redmi 6A seharusnya akan tetap mendapatkan pembaruan software di luar Android 9, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (18/4/2019).

Baca juga: Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Redmi 6 dan Redmi 6A sendiri merupakan duo ponsel entry level dari Xiaomi yang pertama kali diperkenalkan pada pertengahan 2018 lalu.

Dua ponsel ini masuk ke Indonesia bulan September 2018. Saat dirilis, Redmi 6 paling murah dijual seharga Rp 1,2 juta, sementara Redmi 6A dibanderol dengan harga paling murah Rp 2,4 juta.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X