Facebook Messenger Mode Gelap Resmi Meluncur

Kompas.com - 18/04/2019, 15:04 WIB
Aplikasi Facebook Messenger.Istimewa Aplikasi Facebook Messenger.

KOMPAS.com - Pengguna aplikasi Facebook Messenger kini tak perlu lagi mengirimkan emoji bulan sabit untuk mengaktifkan mode gelap. Pasalnya, fitur "dark mode" kini sudah secara resmi digelontorkan dan bisa langsung diaktifkan lewat menu setting pada aplikasi.

Melalui halaman resminya, Facebook mengumumkan bahwa fitur tersebut sudah tersedia secara global baik untuk pengguna Android maupun iOS. Menurut Facebook, selain membuat pengguna lebih nyaman, mode gelap ini juga bisa menghemat daya ponsel.

"Kami mengumumkan bahwa semua orang di dunia dapat mengaktifkan mode gelap di Messenger lewat sebuah tombol di menu pengaturan. Tombol ini telah digelontorkan secara global," kata Facebook.

Dikutip KompasTekno dari Ubergizmo, Kamis (18/4/2019), cara mengaktifkan mode gelap pada Messenger cukup mudah. Pengguna cukup masuk ke menu Setting dengan menyentuh foto profil pada aplikasi Messenger.

Baca juga: Seperti WhatsApp, Messenger Kini Bisa Balas Pesan dengan Kutipan

Setelah itu, pengguna akan menemukan tombol untuk mengatifkan atau menon-aktifkan mode gelap pada bagian atas. Ketika tombol tersebut dinyalakan, maka tampilan Messenger secara otomatis akan didominasi oleh warna gelap.

Fitur "Dark Mode" alias mode gelap kini memang tengah menjadi tren di berbagai aplikasi. Tak hanya Facebook, beberapa aplikasi milik Google seperti YouTube juga sudah lebih dulu memiliki fitur ini.

Bahkan kabarnya, Google akan membawa mode gelap ini pada Android Q yang akan diperkenalkan tahun ini.

Facebook juga sejatinya sudah mengumumkan fitur dark mode pada Messenger sejak pertengahan 2018 lalu. Namun uji coba baru dilakukan pada Januari 2019 di beberapa wilayah.

Baca juga: Sistem WhatsApp, Instagram, dan Messenger Akan Digabung pada 2020




Close Ads X