Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitbit Rilis 4 "Smartwatch" dan Gelang Pintar Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 23/04/2019, 14:27 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor aksesori fitness Fitbit resmi merilis empat perangkat wearable terbarunya di Indonesia. Mereka adalah smartwacth Fitbit Versa Lite Edition, berikut fitness band Fitbit Inspire Inspire HR, dan Ace 2.

Keempatnya diluncurkan dalam sebuah acara yang digelar di Hotel Kempinski Indonesia di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Sejumlah produk baru ini diboyong Fitbit ke Tanah Air untuk memberikan opsi produk wearable yang terjangkau sekaligus mendorong budaya gaya hidup sehat.

"Melalui jajaran produk-produk Fitbit terbaru, kami menghadirkan wearables berkualitas tinggi yang mudah untuk digunakan dan memiliki harga yang kian terjangkau," ujar Louis Lye, Fitbit Regional Director untuk wilayah Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan.

Fitbit Versa Lite Edition, dan Inspire serta Inspire HR merupakan produk teranyar Fitbit yang baru diperkenalkan pada Maret lalu. Demikian juga dengan Ace 2 yang akan mulai dijual dalam waktu dekat.

Fitbit Versa Lite Edition

Secara desain, Fitbit Versa Lite Edition mirip dengan dengan Fitbit Versa terdahulu. Perangkat smartwatch ini memiliki layar sentuh jenis OLED dengan bentuk persegi berukuran 1,34 inci.

Fitbit Versa Lite Edition memiliki beberapa fitur khas lini Versa, termasuk pelacakan aktivitas secara otomatis, fitur PulsePure 24/7 heart rate and sleep stages tracking yang bisa melacak detak jantung dan jam tidur, serta 15 mode latihan berbasis tujuan.

Baca juga: 2 "Smartwatch" Fitbit Versa Dijual di Indonesia, Harganya?

Bedanya, Fitbit Versa Lite Edition tidak dilengkapi dengan ruang menyimpan musik, konektivitas Wi-Fi, serta beberapa sensor macam altimeter dan swim lap counting, seperti Versa versi reguler.

Ada pula sensor SpO2 untuk mendeteksi kadar oksigen di dalam darah dan mampu mendeteksi gejala-gejala kesehatan yang diakbatkan okeh kurangnya kadar oksigen tadi.

Fitbit Versa Lite Edition memiliki baterai yang diklaim tahan hingga 4 hari dan dibekali dengan GPS serta tingkat ketahanan air hingga kedalaman 50 meter.

Fitbit Inspire dan Inspire HR

Gelang fitness Fitbit Inspire HRKOMPAS.com/ BILL CLINTEN Gelang fitness Fitbit Inspire HR

Berbeda dengan lini Fitbit Versa Lite yang merupakan smartwatch, Fitbit Inspire merupakan jenis perangkat fitness band dari Fitbit yang memiliki desain ramping dengan bentuk kotak memanjang.

Meski begitu, perangkat ini memiliki fitur-fitur andalan yang serupa, seperti pelacak aktivitas olah raga, pelacak waktu tidur, 15 lebih mode latihan berbasis goals, dan fitur GPS.

Ada pula fitur Reminder to Move untuk mengingatkan pengguna untuk bergerak ketika mereka, misalnya, duduk terlalu lama.

Baca juga: Gelang Pintar Fitbit Charge 3 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com