Xiaomi Redmi 7 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 1,6 Juta

Kompas.com - 23/04/2019, 15:02 WIB
Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, memamerkan Redmi 7 dalam acara peluncurannya di Jakarta, Selasa (23/4/2019). 
KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWISteven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, memamerkan Redmi 7 dalam acara peluncurannya di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

JAKARTA KOMPAS.com - Sekitar satu bulan setelah kehadiran Redmi Note 7, Xiaomi memboyong Redmi 7 ke Indonesia. Redmi 7 resmi diluncurkan lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta hari ini, Selasa (23/4/2019).

"Redmi 7 adalah yang tercepat dan tertangguh di kelasnya. Kami meningkatkan desain dari lini Redmi sebelumnya", klaim Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia.

Secara hierarki, Redmi 7 berada di bawah Redmi Note 7. Tingkatan ini masih sama dengan yang digunakan Redmi saat masih bernaung di bawah Xiaomi.

Baca juga: Redmi Note 7 Versi 4GB/ 128 GB Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Dengan begitu, spesifikasi yang ditawarkan tentu saja di bawah Redmi Note 7. Kendati demikian, tampak rancangan fisiknya sekilas masih mirip dengan sang "kakak”.

Redmi 7 masih mengadopsi desain yang disebut dot drop atau takik kecil yang menjorok di atas layar. 

Ukuran layar Redmi 7 berbentang 6,26 inci dengan resolusi HD plus yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Di dalam takik, terdapat kamera tunggal beresolusi 8 megapiksel dengan AI beautify 4.0.

Kemudian, di bagian punggung terdapat kamera ganda dengan konfigurasi kamera 12 megapiksel bukaan lensa f/2.2 dan 2 megapiksel berbukaan lensa f/2.2 depth sensor. Kamera ini didukung oleh AI scene detection yang bisa mendeteksi 27 kategori obyek.

Baca juga: Membandingkan Redmi 7 dan Redmi 6, Apa Saja Bedanya?
 
Selain LED flash di bawah susunan kamera, tersemat pula panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung.

Spesifikasi dan harga Redmi 7

Redmi 7 diotaki Snapdragon 632 octa-core 1,8 GHz. Shi mengklaim, dengan chip ini, pengguna bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dibanding chip Snapdragon sebelumnya.

"Kami melakukan tes frame rate game, dan Snapdragon 632 mendapat rata-rata frame rate 56,9 FPS. Kami memberikan pengalaman game yang lebih smooth", klaim Shi.

Sayangnya, ia tak mengungkap game apa yang ia ujikan. Ia juga mengklaim Redmi 7 mendapat skor benchmark AnTuTu yang lebih tinggi dibanding pesaing sekelasnya,yakni sebesar 53,172 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X