Sambut Ramadan, Google Duo Dapat Fitur Penghemat Data "Video Call"

Kompas.com - 24/04/2019, 13:57 WIB
Antarmuka Google Duo di Android dan iOS. GoogleAntarmuka Google Duo di Android dan iOS.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Ramadan yang akan segera tiba, Google meluncurkan empat fitur baru untuk  aplikasi video call Duo besitannya.
 
Mereka adalah Group Calling, Data Saving Mode, Duo for Web, dan Video Messaging.

Sejumlah fitur ini diluncurkan Google untuk memudahkan penggunanya berkomunikasi melalui video call dengan lancar.

"Kami memahami betapa pentingnya bagi pengguna di Indonesia memiliki pengalaman video call yang lancar, terutama di bulan suci Ramadan," ujar Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia, di kantor Google di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Google Duo, Pesaing Facetime Sudah Hadir di Indonesia

"Maka dari itu kami meluncurkan 4 fitur terbaru untuk percakapan yang lebih bermakna dengan orang tersayang Anda," imbuhnya.

Data Saving Mode

Salah satu fitur baru Google Duo adalah Data Saving Mode alias penghemat kuota data internet. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan panggilan video tanpa khawatir menghabiskan kuota terlalu banyak.

"Dengan fitur ini, kami ingin pengguna tetap berkomunikasi tanpa khawatir data mereka terkuras," ujar Humberto Castaneda, Product Manager Google Duo.

Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia, saat menjelaskan fitur baru Google Duo di kantor Google di Jakarta, Rabu (24/4/2019)KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia, saat menjelaskan fitur baru Google Duo di kantor Google di Jakarta, Rabu (24/4/2019)

Pengguna dapat mengaktifkan Data Saving Mode di menu "Settings". Ketika aktif, Google Duo akan secara otomatis mengurangi pemakaian data tanpa mengurangi kualitas video yang berarti.

"Kualitas panggilan video tidak akan berkurang dan masih tetap jelas, namun penggunaan data akan lebih hemat," sebut Humberto.

Fitur hemat kuota ini iklaim bakal mengurangi penggunaan data sebanyak 40 persen ketika melakukan panggilan video.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X